3 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

3 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

3 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami – Penyakit radang tenggorokan merupakan sakit tenggorokan yang disebabkan oleh terjadinya radang di bagian belakang tenggorokan. Di masyarakat Indonesia sendiri kerap menyebutnya dengan sebutan panas dalam.

3 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Radang tenggorokan akan membuat penderitanya merasa tidak nyaman karena tenggorokan akan terasa panas dan sangat sakit. Sehingga dapat membuatnya kesulitan untuk makan. Umumnya, pada penderita radang tenggorokan akan merasakan beberapa gejala seperti demam, flu, hingga demam kelenjar. Selain menimbulkan rasa sakit, penyakit radang tenggorokan pun kerap menimbulkan rasa tidak nyaman hingga membuat aktivitas penderitanya dapat terhambat.

Dan biasanya, sakit tenggorokan akan mulai mereda kurang dari seminggu. Meskipun begitu, tetap saja radang tenggorokan tersebut harus segera dilakukan penanganan. Karena takutnya akan lebih memperburuk jika dibiarkan tanpa ada penanganan. Adapun beberapa cara alami yang dapat dilakukan untuk pengobatan radang tenggorokan, diantaranya :

3 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

  • Perbanyak Beristirahat

Pada dasarnya, radang tenggorokan memang dapat sembuh seiring dengan sistem kekebalan tubuh yang membaik. Dan untuk mengembalikan daya tahan tubuh maka dibutuhkanlah memperbanyak beristirahat. Kurangi beraktifitas fisik, dan hindari capek. Karena jika tubuh terlalu capek, sistem kekebalan tubuh akan drop kembali sehingga radang semakin parah.

  • Minum Banyak Air Putih

Dengan hanya beristirahat yang cukup saja tidak cukup untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Idealnya berdasarkan rekomendasi para ahli, minimal diharuskan untuk mengonsumsi 2-3 liter air putih perhari. Selain untuk menyeimbangkan cairan di dalam tubuh, mengonsumsi air putih lebih banyak pun dapat mencegah dehidrasi akibat radang tenggorokan.

  • Air Garam

Meski hanyalah sebatas bumbu dapur, namun nyatanya garam memiliki sifat antiseptik yang dapat membasmi virus maupun bakteri penyebab radang tenggorokan. Untuk cara pemanfaatannya, Anda cukup larutkan 2 sendok garam ke dalam segelas air hangat. Lalu gunakan untuk berkumur-kumur. Dan untuk yang disertai dahak, bisa diminum.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa cara alami dalam membantu mengobati radang tenggorokan menggunakan cara tradisional. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

3 Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp