3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes – Sebagian besar orang memang menganggap bahwa obat alami dari cara tradisional cenderung lama dan sulit untuk mengatasi beragam jenis penyakit. Namun pada kenyataannya, obat-batan instanlah yang justru berdampak buruk.

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes

Oleh sebab itu, meskipun jenis obat-obatan kmia dapat lebih cepat memberikan reaksi. Namun cara alami lebih ampuh untuk digunakan karena sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Termasuk salah satunya untuk membantu mengatasi masalah gula darah Anda saat ini. Terlebih lagi, masalah diabetes pun sangat rawan jika diobati dengan cara yang kurang benar.

Terdapat banyak sekali jenis tanaman herbal yang bisa digunakan untuk membantu menurunkan kadar gula darah. Dan disini kami akan berikan rekomendasi jenis tanaman yang bisa Anda manfaatkan untuk membantu mengatasi masalah diabetes tersebut. Berikut diantaranya :

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes

  • Mahkota Dewa

Tanaman mahkota dewa memang telah dikenal sejak lama berkhasiat untuk membantu menurunkan masalah gula darah. Mahkota dewa diketahui memiliki efek antiinflamasi atau anti peradangan, yang dapat membantu menurunkan gula darah dan mengobati penyakit kulit seperti halnya gula kering.

Cara pemanfaatannya pun tidak sulit, yaitu dengan menyiapkan irisan buah mahkota dewa dan rebus menggunakan 200 cc air. Jika sudah, angkat lalu biarkan di dalam gelas sebentar. Kemudian minum sesuai dosis yang dianjurkan yaitu 2-3 kali dalam sehari.

  • Brotowali

Meskipun memiliki rasa yang sangat pahit, brotowali nyatanya sangat terkenal di dunia perjamuan tradisional. Tanaman yang telah ada sejak dulu ini memang kerap digunakaan sebagai bahan campuran jamu. Termasuk salah satunya dapat dimanfaatkan untuk mengatasi masalah diabetes atau penyakit gula kering.

Untuk cara pengolahannya, cukup siapkan batang brotowali sekurangnya 6 cm lalu cuci bersih. Setelah di cuci bersih, potong lalu rebus bersama daun kumis kucing dan daun sambiloto kurang lebih 1 genggam. Setelah direbus dengan 3 gelas air, tunggu hingga dingin dan minum setelah makan.

  • Teh Hijau

Jenis tanaman herbal yang satu ini memang sudah tidak asing lagi, karena teh hijau telah dikenal luas di masyarakat. Teh hijau pun kerap digunakan sebagai teh sehari-hari dan dikonsumsi sehari-hari. Teh hijau juga memiliki sensitifitas sel pada insulin, sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah diabetes.

Teh hijau ini bisa dikonsumsi secara rutin setelah makan untuk membantu mengatasi masalah diabetes Anda tersebut.

Meski tanaman herbal dipercaya berkhasiat, semua bahan di atas tentunya harus diolah dengan cara dan dosis yang benar. Agar khasiat dan manfaat baik di dalam tanaman herbal tersebut bisa didapat dan diterima tubuh. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Diabetes

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp