Cara Mengobati Batu Empedu dengan Buah Pir

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Buah Pir – Batu empedu merupakan batu yang terbentuk di dalam kantong empedu. Kondisi ini disebabkan oleh cairan empedu yang mengeras. Cairan empedu diproduksi oleh organ hati untuk mencerna lemak.

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Buah Pir

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Buah Pir

Munculnya batu empedu biasanya akibat tersumbatnya kantong empedu atau saluran empedu. Selain itu batu empedu terbuat dari kolesterol yang mengeras, yang terbentuk saat kadar kolesterol tinggi di dalam kantong empedu.

Batu empedu memiliki volume yang berbeda-beda mulai dari ukuran kecil seperti sebutir pasir hingga yang besar seperti bola pingpong. Biasanya setiap penderita hanya terdapat satu buah batu empedu saja, namun pada beberapa kasus tertentu ada yang memiliki lebih dari satu di saat yang bersamaan.

Gejala Batu Empedu

Batu empedu umumnya tidak menimbulkan gejala. Gejala dapat muncul jika batu empedu mulai membesar dan menyumbat saluran kantong empedu atau saluran pencernaan lainnya. Nyeri perut yang disebabkan oleh batu empedu dapat berlangsung selama beberapa menit hingga beberapa jam. Gejalanya dapat berupa :

  • Nyeri mendadak dan terus-menerus pada perut bagian kanan atas
  • Nyeri mendadak dan terus-menerus pada perut tengah, di bawah tulang dada
  • Nyeri punggung di antara tulang bahu
  • Tubuh atau mata berwarna kuning
  • Demam
  • Sering buang air besar
  • Mual dan muntah.

Batu empedu dapat membuat penderitanya sangat kesakitan dan membutuhkan pengobatan segera. Oleh karena itu, segera periksakan diri Anda ke seorang dokter bila Anda mengalami beberapa gejala diatas. Selain pengobatan medis, ada beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk mencegah dan mengatasi batu empedu. Salah satunya yang bisa Anda coba yaitu dengan menggunakan Buah Pir.

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Buah Pir

Kantung empedu memiliki bentuk menyerupai buah pir, dan untuk mengobatinya juga bisa menggunakan buah pir itu sendiri. Pektin dalam buah pir dapat mengikat batu empedu beserta kolesterol sehingga mereka akan memerah dan bisa keluar dari tubuh. Karena batu empedu ini terbentuk oleh kolesterol yang mengeras.

Buah pir dipercaya dapat melarutkan batu empedu. Karena pektin dalam buah pir tidak hanya mencegah batu empedu, tetapi juga memiliki pengaruh yang besar pada metabolisme kolesterol. Melihat banyaknya manfaat buh pir, tidak ada salahnya mengambil jus pir untuk meluruhkan batu empedu Anda.

Cara mengolahnya bisa mengikuti cara seperti ini :

  • Pertama-tama buah pir dibuat menjadi jus
  • Setelah itu, campur jus pir dengan air panas
  • Tambahkan madu ke dalamnya dan aduk sampai rata
  • Konsumsi ramuan jus pir ini tiga kali sehari.

Itulah Artikel mengenai “Cara Mengobati Batu Empedu dengan Buah Pir”
Semoga Bermanfaat & Terimakasih 🙂

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Buah Pir

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp