Cara Mengobati Fistula Ani dengan Air Panas

Cara Mengobati Fistula Ani dengan Air Panas

Cara Mengobati Fistula Ani dengan Air Panas – Fistula ani merupakan lubang kecil yang terbentuk antara kulit disekitar anus atau dubur dengan usus besar bagian ujung. Kondisi fistula ani ini terbentuk akibat reaksi dari terjadinya infeksi kelenjar pada anus yang kemudian berkembang menjadi abses anus.

Cara Mengobati Fistula Ani dengan Air Panas

Yang mana, kondisi tersebut pun terjadi atau terbentuk dari benjolan maupun kantong yang berisi nanah. Fistula ani ini dapat terlihat seperti saluran atau lubang kecil setelah nanah keluar. Selain fistula ani tersebut bisa pula berkembang menjadi abses, bisa berisiko pula mengganggu saluran cerna bawah.

Hingga pada akhirnya, penderita dapat merasakan rasa tidak nyaman dan rasa sakit yang tidak tertahankan di bagian sekitar kulit anus. Penyebabnya pun diketahui paling banyak ialah karena abses anus yang tidak sembuh secara sempurna. Sehingga menyisakan lubang kecil atau saluran pada kulit di dekat anus.

Gejala Fistula Ani

  • Mengeluarkan nanah saat buang air besar
  • Nyeri pada anus yang terasa semakin parah ketika penderita duduk dan batuk
  • Terjadinya iritasi di sekitar anus
  • Terjadi pembengkakkan di area anus yang menjadi merah
  • Terdapat nanah disekitar anus
  • Berkurangnya atau hilangnya kendali usus dalam melakukan proses pengeluaran tinja.

Dari sebagian besar kasus, para penderita fistula ani harus melakukan operasi jika ingin menyembuhkannya. Tujuan dari operasi tersebut, ialah untuk melindungi dan mencegah kekambuhan. Namun jika Anda merasa tidak ingin melakukan operasi mengingat efek negatif yang bisa dihasilkan setelahnya.

Maka, disini kami akan berikan rekomendasi lain dalam membantu mengatasi masalah fistula Anda saat ini. Yaitu dengan menggunakan cara alami dan tradisional memanfaatkan air panas. Caranya bisa dengan Anda berendam di dalam air panas untuk mengurangi gatal pada kulit akibat fistula ani. Serta untuk membantu mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan oleh fistula ani tersebut.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit fistula ani menggunakan cara alami memanfaatkan terapi air panas. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Fistula Ani dengan Air Panas

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp