Cara Mengobati Herpes Zoster dengan Cuka Apel

Cara Mengobati Herpes Zoster dengan Cuka Apel – Penyakit cacar api atau biasa dikenal dengan herpes zoster merupakan salah satu jenis penyakit berupa infeksi yang terjadi pada bagian kulit dan saraf di sekitarnya. Terjadinya herpes zoster sendiri disebabkan oleh virus cacar air, bernama varisela zoster.

Cara Mengobati Herpes Zoster dengan Cuka Apel

Cara Mengobati Herpes Zoster dengan Cuka Apel

Jenis virus ini akan menetap di sekitar dasar tulang tengkorak tubuh atau tulang belakang bahkan sesudah cacar air sembuh. Namun virus cacar air akan dapat aktif kembali di kemudian hari dan menyebabkan herpes zoster. Herpes zoster ini akan menimbulkan gejala awal berupa rasa sakit.

Bahkan rasa sakit tersebut dapat seperti sensasi rasa terbakar hingga tertusuk benda tajam. Selain itu, kemunculan rasa gatal tersebut pun tekadang menimbulkan mati rasa pada bagian yang terkena. Hingga ruam kemudian akan muncul kembali menjadi luka yang melepuh berisikan air. Disertai rasa gatal dan luka pun bisa menyerupai cacar air.

Apabila penyakit herpes zoster ini menyerang anak-anak, kemungkinan tidak menunjukkan gejala apapun sangat mungkin terjadi. Penyakit herpes zoster juga dapat menular dan menyerang siapapun tanpa mengenal usia. Meski memang penularannya tak secepat cacar ai, namun para penderita diharuskan beristirahat untuk menjaga ruam tetap tertutup.

Cara Mengobati Herpes Zoster dengan Cuka Apel

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami gangguan penyakit herpes zoster. Namun kebingungan mencari cara untuk pengobatannya, kami memiliki cara alami dan mudah untuk pengobatannya. Yaitu dengan enggunakan cara tradisional memanfaatkan bahan alami cuka apel sebagai pengganti obat-obatan medisnya.

Cara alami dipercaya lebih aman untuk digunakan, karena tidak menimbulkan efek samping. Cuka apel diketahui memiliki zat disinfektan kuat karena sifat asam yang dimilikinya tersebut. Serta cuka apel pun memilii sifat antiinflamasi sehingga mempu mengurangi gejala atau tanda peradangan.

Untuk cara pengolahan cuka apel sendiri, bisa dilakukan dengan cara seperti ini. Siapkan cuka apel secukupnya dan sejumlah kapas. Setelah itu, celupkan kapas ke dalam cuka apel tersebut. Lalu oleskan kapas pada area kulit yang terinfeksi herpes. Lakukan cara ini secara berulang dan secara rutin.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit herpes zoster menggunakan cara alami memanfaatkan cuka apel. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Herpes Zoster dengan Cuka Apel

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp