10 Cara Hadapi Penyakit Asam Urat

10 Cara Hadapi Penyakit Asam Urat

10 Cara Hadapi Penyakit Asam Urat – Tahukan Anda cara menghadap asam urat paling aman dan paling tepat? Jika Anda tengah mencari cara untuk menghadapi gangguan asam urat ini, mungkin beberapa cara di bawah bisa menjadi solusinya.

10 Cara Hadapi Penyakit Asam Urat

Serangan asam urat kerap kali menyerang dengan cepat dan tiba-tiba ini bisa dialami oleh mereka yang memiliki berat badan berlebih. Dan memberiarkan kadar kolesterol maupun asam uratnya tidak terkontrol. Serangan asam urat yang mendadak kerap kali terjadi pada jempol kaki atau persendian.

Terlebih lagi saat serangannya terjadi di malam hari, tentu akan mengganggu tidur dan bahkan bisa membangunkan Anda karena rasa nyeri yang ditimbulkannya. Asam urat juga kerap mengincar wanita yang telah masuk masa menopause. Lantas seperti apa saja cara menghadapi asam urat ini? Simak di bawah ini :

10 Cara Hadapi Penyakit Asam Urat

  • Pilih makanan rendah purin

Salalh satunya bisa Anda dapatkan dari sayuran, seperti kubis, peterseli, kol merah, selada, paprika mesh, dan buah seperti pisang dan buah asam yang baik untuk penderita asam urat.

Sayuran lainnya seperti kembang kol, kacang polong, bayam, dan jamur juga berkadar purin segar. Sehingga tidak terlalu berpengaruh pada kadar asam urat di dalam tubuh.

  • Hindari mengonsumsi makanan berkadar purin tinggi

Meliputi ragi jeroan (hati, babat, ginjal, iso), ikan (sarden, hering, teri jengki dan lainnya), ekstrak daging gorengan kacang-kacangan, serta berbagai jenis minuman yang mengandung alkohol dan bir.

  • Pilih Makanan Berkarbohidrat kompleks

Jenis makanan ini diyakini aman dan boleh dikonsumsi penderita asam urat. Meliputi protein tanpa lemak seperti tahu, lemak esensial sehat, beras merah, buah, dan sayuran ini sangat cocok digunakan sebagai penerapan pola makan sehat Anda.

  • Perbanyak minum air putih

Sebaiknya pilihlah air putih dari pada alkohol maupun minuman manis. Terlalu sering mengonsumsi alkohol bisa meningkatkan kadar asam urat, sehingga bisa menimbulkan terjadinya serangan asam urat.

  • Menjaga berat badan ideal

Seorang yang mengalami obesitas lebih berisiko tinggi memiliki asam urat tinggi ketimbang mereka yang memiliki berat badan normal. Maka untuk menjaga berat badan, pilihlah makanan sumber kompleks di dalam diet Anda.

  • Kurangi pengonsumsian makanan berlemak jenuh

Selain memilih makanan bersumber kompleks, Anda juga disarankan untuk mengurangi pengonsumsian lemak jenuh dari unggas, daging merah, maupun produk susu yang mengandung lemak tinggi. Pilihlah sumber protein harian dari daging tanpa lemak.

  • Berolahraga rutin dan teratur

Pengobatan asam urat di luar rumah juga bisa dilakukan dengan cara paling mudah yaitu olahraga secara rutin. Berlatihlah sekurangnya 30 sampai 40 menit perhari dalam kurun waktu 4 sampai 5 kali seminggu. Pilihlah latihan yang gampang, seperti joging atau jalan kaki ataupun bersepeda.

  • Mengandalkan obat alami

Untuk pengobatan yang lebih kuat lainnya ialah Anda bisa memanfaatkan pengobatan alami dari bahan-bahan alami. Contohnya Anda bisa memanfaatkan jahe, lemon, atau cuka apel. Namun tetap saja, bahan alami tidak bisa sepenuhnya menggantikan obat yang lebih akurat lainnya.

  • Mengonsumsi bawang putih

Bawang putih diketahui dapat membantu mengatasi berbagai penyakit dan berkhasiat baik untuk tubuh. Cobalah mengonsumsinya sebanyak 3 sampai 5 siung sehari untuk membantu mengatasi asam urat, dan menjaga kesehatan secara menyeluruh.

  • Melakukan pengobatan dengan QnC Jelly Gamat

Nah cara terakhir dalam menghadapi asam urat ialah dengan melakukan pengobatan yang sudah terbukti khasiatnya. Dan yang kami sarankan ialah obat herbal QnC Jelly gamat. Tak usah ragu, ini adalah alternatif paling tepat untuk dapatkan kesembuhan dari asam urat Anda.

Nah itulah artikel mengenai beberapa langkah mudah untuk membantu menghadapi penyakit asam urat agar bisa sembuh. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

10 Cara Hadapi Penyakit Asam Urat

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!