10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar dari Penyakit

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar dari Penyakit

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar dari Penyakit – Siapalah yang mau terserang penyakit? Tentunya semua orang pasti tidak ingin mengalami hal tersebut. Meskipun memang tidak ada yang bisa mencegah terjadinya penyakit, namun setidaknya kita juga harus menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit.

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar dari Penyakit

Seperti halnya penyebab kemunculan penyakit, untuk mencegah penyakit pun tentu banyak pula caranya. Selain dengan mengelola pola hidup sehat, tubuh yang sehat pun sangat penting untuk kelangsungan hidup kita. Oleh sebab itu, lakukanlah setiap aktivitas sehari-hari dengan hati-hati.

Jangan sampai hal-hal yang kita lakukan malah membuat tubuh terjerumus ke dalam sebuah gangguan, salah satunya ialah serangan penyakit. Nah, dibawah ini terdapat 10 tips menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penyakit. Diantaranya seperti :

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar dari Penyakit

  • Makan Makanan Sehat

Tips pertama ialah dengan lebih banyak mengonsumsi dedaunan atau sayuran hijau sehat. Pilihlah sayur atau daun hijau yang tinggi vitamin untuk membantu menjaga diet seimbang dan mendukung sistem kekebalan tubuh Anda tetap sehat.

  • Rutin Berolahraga

Tetap aktif bergerak dengan berolahraga rutin sangat diharuskan untuk dilakukan. Anda bisa memulainya dengan olahraga ringan seperti berjalan kaki, atau melakukan senam.

Berdasarkan sebuah studi mengatakan bahwa rutin berolahraga dapat mencegah peradangan pada penyakit kronis, mengurangi stres dan mempercepat peredaran sel darah putih dalam memerangi penyakit.

  • Istirahat yang Cukup

Istirahat dengan cara tidur yang cukup merupakan salah satu kunci dari tubuh kuat. Sebuah studi menjelaskan bawah seseorang yang tidur minimal 8 jam perhari selama 2 minggu bisa membuat tubuh kebal dari serangan kuman, bakteri maupun virus.

Sementara orang-orang yang tidur kurang dari 6 jam perhari lebih berisiko 4 kali lebih mudah mengalami flu akibat virus.

  • Mengelola Stres

Stres telah diyakini memang dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat seseorang mudah terserang penyakit. Krortisol tubuh yang membantu dalam melawan penyakit secara kontsan mudah lepas pada penderita stres. Sehingga tubuh akan rentan mengalami penyakit.

  • Mengonsumsi Vitamin D

Tubuh yang kekurangan vitamin D bisa mengalami gejala seperti masalah jantung, pertumbuhan tulang yang buruk, serta sistem kekebalan tubuh yang lemah. Untuk itu, sebaiknya lebih banyaklah mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.

  • Minum Teh Hijau

Sudah tidak dipungkiri lagi bahwa teh hijau memang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Teh hijau tinggi akan antioksidan yang dapat menurunkan tekanan darah serta membantu mengurangi risiko dari penyakit kardiovaskular.

  • Menjaga Kebersihan

Selain dengan menjaga asupan ke dalam tubuh, menjaga kesehatan lainnya yang tak kalah penting ialah menjaga kebersihan. Dengan begitu, Anda akan terhindari dari serangan penyakit.

  • Bersosialisasi dengan Orang Sekitar

Rasa kesepian kerap dikaitkan sebagai faktor pemicu timbunya penyakit, terutama pada seseorang pasca sembuh dari operasi jantung. Untuk itu, berbaurlah dengan orang sekitar untuk mencegah terjadinya hal tersebut.

  • Hindari Alkohol

Berdasarkan sembuh penelitian, mengonsumsi alkohol bisa merusak sel dendritik yaitu komponen penting dalam sistem kekebalan tubuh. Seiring waktu berjalan, mengonsumsi alkohol terlalu sering juga meningkatkan risiko infeksi bakteri maupun virus.

  • Mengonsumsi Suplemen Kesehatan

Dengan melakukan beberapa hal di atas tentunya tidak cukup jika tidak dibarengi dengan mengonsumsi supelem kesehatan. Terdapat banyak sekali suplemen kesehatan yang berbeda di masyarakat, mulai dari jamu-jamuan hingga obat-obatan kimia.

Namun sebaiknya, pilihlah suplemen kesehatan yang paling aman tanpa memiliki efek samping maupun efek ketergantungan. Sebab jika menggunakan obat tersebut, takutnya bisa malah memperburuk kesehatan Anda dikemudian hari.

Maka, lebih pintarlah dalam memilih suplemen untuk menjaga kesehatan tubuh Anda tersebut. Salah satu rekomendasi yang bisa dipilih saat ini ialah obat herbal tanpa efek samping maupun efek ketergantungan yaitu QnC Jelly Gamat.

Nah, itulah beberapa tips mudah untuk menjaga tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai serangan penyakit. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

10 Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Terhindar dari Penyakit

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!