2 Rempah Alami untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

2 Rempah Alami untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

2 Rempah Alami untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi – Bagi orang yang mengalami kondisi prediabetes, tidak ada minuman ataupun makanan yang bisa menurunkan gula darah dengan langsung manjur dan cepat. Memang diperlukan beberapa hal untuk menyeimbangkan gula darah tersebut.

2 Rempah Alami untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Tak tak perlu risau, sebab kami memiliki beberapa cara untuk mengatasi masalah gula darah tinggi ini. Tingginya kadar gula darah di dalam tubuh ini bisa menimbulkan beberapa dampak buruk dan akibat tertentu. Mulai dari mengidap diabetes, kerusakan saraf, hingga organ ginjal yang tak berfungsi.

Oleh sebab itu mengelola kadar gula darah agar tetap tetap stabil sangat diperlukan. Lalu bagaimana jika kadar gula darah tubuh terlalu tinggi? Berikut beberapa rempah alami yang bisa dimanfaatkan untuk menurunkan kadar gula darah tinggi, diantaranya :

2 Rempah Alami untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

  • Bawang Putih

Kabar gempira bagi Anda para penderita gula darah yang juga menyukai bawang putih. Pasalnya bawang putih sudah terbukti dapat membantu mengontrol kadar gula darah. Sebuah study menjelaskan bahwa makan bawang putih sebelum makan besar dapat menormalkan kadar gula darah.

Bahkan dalam sebuah study lain menjelaskan bahwa bawang putih dapat menjaga kadar lemak dan kolesterol tubuh. Sehingga jika kolesterol normal, akan berdampak baik pula pada gula darah.

  • Kayu Manis

Meski memang masih menjadi perdebatan, namun kayu manis diklaim dapat menurunkan kadar gula darah dalam suatu penelitian. Banyak ahli pun yang mendukung pernyataan tersebut, namun tak sedikit pula yang menampiknya.

Richard Anderson adalah salah satu peneliti yang mendukung bahwa kayu manis dapat menurunkan gula darah. Bersama peneliti lainnya, mereka menguji efek kayu manis terhadap kadar gula darah, trigliserida, total kolesterol, dan kedua jenis kolesterol.

Dalam penelitian tersebut terlibat 60 orang penderita diabetes tipe 2, 30 wanita dan 30 beria dengan usia rata-rata 50 ke atas. Mereka dibagi menjadi 6 kelompok secara alami. Kelompok 1 mengonsumsi 1 gr kayu manis perhari, kelompok kedua mengonsumsi 3 gr, dan kelompok 3 mengonsumsi 6 gram perhari.

Sedangkan kelompok 3, 4, dan 5 mengonsumsi kapsul plasebo dengan jumlah sama pada kelompok 1, 2 dan 3. Dan hasilnya, mengosumsi kayu manis 1, 3, dan 6 gr perhari dapat menurunkan kadar gula darah risiko komplikasi yang bekaitan dengan jantung dan darah tinggi pada penderita diabetes.

Sedangkan kapsul plasebo tidak memiliki efek apapun terhadap kadar gula darah. Sehingga banyak penderita diabetes yang telah menvoba kayu manis untuk menurunkan gula darah mereka.

Itulah dua jenis rempah alami yang dipercaya dapat membantu menurunkan kadar gula darah tinggi di dalam tubuh. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

2 Rempah Alami untuk Menurunkan Gula Darah Tinggi

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!