3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu – Jika Anda penggemar makanan atau minuman dingin, pasti Anda juga menyukai es batu. Dengan rasanya yang dingin, es batu sangat menyegarkan saat diminum di siang hari untuk menghilangkan dahaga di tengah padatnya aktivitas.

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

Selain menghilangkan dahaga, es batu juga dapat menyegarkan kulit wajah. Dan ternyata es batu juga berkhasiat untuk membantu mengatasi masalah jerawat maupun bekasnya. Jika berhubungan dengan jerawat, pastinya merasa jengkel dan tidak nyaman bukan. Pasalnya, jerawat bisa membuat kita tidak percaya diri terutama di hadapan umum.

Setelah jerawat hilang, nyatanya keberadaan bekas jerawat kerap muncul dan sulit dihilangkan. Untuk itu, kali ini kita akan membahas mengenai cara es batu untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan :

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

Es batu dingin bisa membantu kulit yang berjerawat terasa segar karena terbukanya pori-pori kulit. Efeknya, jerawat maupun bekasnya akan terasa lebih halus dan bekasnya bisa memudar.

Suhu rendah dari es batu juga akan menghambat pertumbuhan bakteri yang menginfeksi wajah secara alami. Sehingga dapat membantu mengatasi jerawat.

Kompres Secara Langsung

  • Siapkan es batu yang berbentuk balok-balok kecil
  • Usapkan atau tempelkan langsung pada kulit wajah yang terkena jerawat
  • Tunggu selama 15-20 menit dengan cara memutar-mutar pada area bekas jerawat
  • Lakukan secara rutin 2-3 kali setiap harinya.

Es Batu Timun

Noda hitam akibat bekas jerawat kerap membandel dan sulit untuk dihilangkan. Untuk mengatasi masalah tersebut Anda bisa menggunakan buah mentimun. Begini caranya :

  • Siakan mentimun dan air putih bersih untuk dijadikan es batu
  • Potong mentimun berukuran kecil, lalu blender sambil dicampur dengan air putih
  • Hasilnya kemudian bekukan menjadi es batu
  • Jika sudah, gunakan dengan cara mengoleskan pada kulit yang terdapat noda hitam bekas jerawat
  • Diamkan hingga meresap beberapa saat
  • Kemudian bilas menggunakan air hangat setelah masker mengering.

Campurkan Es Batu dengan Teh

Campuran es batu dengan teh dipercaya dalam membantu meningkatkan manfaat penggunaan es batu. Sebab teh kaya akan antioksidan yang baik untuk kesehatan kulit wajah dengan cara mencegah efek radikal bebas akibat debu penyebab jerawat, maupun akibat penyebab lainnya.

Itulah beberapa tips mudah memanfaatkan es batu menjadi bahan alami untuk membantu mengatasi masalah bekas jerawat. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

3 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Es Batu

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!