3 Cara Mengobati Batu Empedu Tanpa Operasi

3 Cara Mengobati Batu Empedu Tanpa Operasi – Setiap kali mendengar “kolesterol”, biasanya orang akan langsung menghubungkannya dengan penyumbatan pembuluh darah yang berujung pada penyakit jantung atau stroke.

Padahal batu empedu juga bisa menjadi salah satu kondisi yang muncul akibat kolesterol tinggi. Batu empedu terbentuk akibat akumulasi lemak di kantung empedu yang akhirnya berkerak dan berubah menjadi batu kecil.

3 Cara Mengobati Batu Empedu Tanpa Operasi

Penyakit batu empedu merupakan suatu kondisi yang terjadi karena cairan empedu membantu atau mengeras. Kantong empedu adalah organ di bawah hati yang memiliki fungsi sebagai tempat penyimpanan cairan empedu. Dalam banyak kasus, penyakit ini tidak menimbulkan gejala apapun.

Namun, jika batu empedu sudah menyumbat di saluran empedu, maka penderita akan merasakan nyeri yang hebat di perut bagian kanan atas, terutama jika perut terkena tekanan atau ditepuk. Akibatnya, penderita tidak akan bisa banyak bergerak.

Penyebab pasti terbentuknya batu empedu masih belum diketahui, tapi dokter mengatakan ada beberapa faktor yang mungkin berpengaruh besar terhadap terbentuknya batu empedu. Faktor yang paling umum terjadi karena kolesterol yang tertimbun dalam cairan empedu.

3 Cara Mengobati Batu Empedu Tanpa Operasi

Selain untuk mengurangi gejala, pengobatan batu empedu diperlukan untuk mencegah perkembangan yang bisa memperparah kondisi seperti kolesistitis akut, yaitu kondisi di mana batu empedu mencegah saluran empedu yang mengakibatkan kantong empedu menjadi meradang dan terinfeksi.

Pengobatan batu empedu biasanya mengsangkut-pautkan dengan operasi. Tetapi ternyata ada juga beberapa cara mengobati batu empedu tanpa harus operasi. Berikut ini beberapa cara pengobatan batu empedu secara alami tanpa operasi yang bisa Anda coba.

  • Minum air putih yang cukup

Minum air putih minimum 8 gelas satu hari bisa menolong menyembuhkan dan menghindari munculnya batu empedu.

Lantaran dengan air putih bisa memperlancar metabolisme pada badan, hingga toksin-racun pada badan bisa keluar serta bakal keluarkan batu empedu dan menghindari munculnya batu empedu.

Air putih memanglah tampak remeh, walau demikian manfaatnya yang tidak main-main bisa melindungi kesehatan badan dengan cara baik.

  • Berolahraga teratur

Berolahraga dengan teratur dapat membakar kalori pada badan, sehingga bakal menghindar munculnya batu empedu.

Berolahraga akan keluarkan toksin-racun pada badan lewat keringat, berolahraga bisa tingkatkan kekebalan badan hingga bakal melindungi stamina serta penyakit tidak bisa menyerang.

  • Jagalah pola makan

Menjaga pola makan sangatlah penting untuk pasien batu empedu, menjaga pola makan yakni jauhi makanan yang banyak terkandung kolesterol dan lemak tinggi.

Perbanyaklah mengonsumsi makanan yang memiliki serat. Memperbanyak mengonsumsi buah-buahan sangatlah baik untuk kesehatan tubuh terutama untuk pencernaan. Buah-buahan memiliki kandungan serat alami jadi bisa menghindar dan menyembuhkan batu empedu.

Nah, itulah 3 cara alami untuk mengobati batu empedu tanpa harus operasi yang bisa Anda lakukan. Semoga bermanfaat 🙂

Post by : Info Kita Semua

3 Cara Mengobati Batu Empedu Tanpa Operasi

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!