3 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Menurunkan Darah Tinggi

3 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Menurunkan Darah Tinggi

3 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Menurunkan Darah Tinggi – Bawang putih bisa diolah dengan beberapa cara yang mudah dan bisa diterapkan sendirinya dirumah. Bawang putih juga memiliki khasiat yang memang sudah tak diragukan lagi bagi kesehatan tubuh.

3 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Menurunkan Darah Tinggi

Termasuk salah satunya ialah dalam membantu menurunkan tekanan darah atau hipertensi. Di dalam bawang putih terdapat banyak senyawa aktif seperti allin, salltvin, dan allicin yang bertindak sebagai zat antibiotik, antiinflamasi, antioksidan, dan anti bakteri yang secara klinis dalam menyembuhkan darah tinggi dan gejalanya.

Bawang putih juga mengandung beberapa vitamin, zat besi, protein, fosfor, kalsium, lemak tak jenuh serta kandungan tinggi dari minyak atsiri yang mendung dari senyawa allicin dan allin supaya bisa menurnkan kadar kolesterol dalam darah, melancarkan aliran darah, serta menstabilkan tekanan darah, sehingga gejala aliran darah bisa dicegah.

Nah, jika Anda ingin mencoba menurunkan darah tinggi dengan memanfaatkan bawang putih. Kami memiliki beberapa rekomendasi cara mengolah bawang putih untuk mengatasi masalah Anda saat ini. Berikut diantaranya :

3 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Menurunkan Darah Tinggi

  • Kukus

Tips pertama yang bisa digunakan ialah dengan cara mengkukus bawang putih. Bawang putih yang sudah dikupas dari kulinya bisa dikukus lalu dikonsumsi secara langsung, 2 kali dalam sehari masing-masing 1 siung.

  • Jus

Bukan sayuran atau buah saja yang dapat diolah menjadi jus, namun bawang putih pun bisa dikategorikan ke dalam jus sehat untuk dikonsumsi 1 kali dalam sehari.

Caranya bisa seperti ini, ambil 2 siung bawang putih lalu kupas kulitnya, kemudian potong menjadi beberapa bagian lalu tambahkan beberapa daun seledri dan air matang secukupnya. Setelah itu haluskan dengan bleder lalu minum.

  • Seduh

Cara selanjutnya ialah dengan menyeduhnya. Dimulai dengan menyeduh 1 siung bawang putih yang sebelumnya telah digeprek atau ditumbuk kasar ke dalam segelas air panas.

Lalu aduk dan biarkan hingga air berubah menjadi hangat. Jika sudah, minum sebelum tidur malam. Baik dikonsumsi pria maupun wanita.

Itulah artikel kali ini mengenai cara-cara mudah mengolah bawang putih untuk membantu mengatasi masalah darah tinggi. Semoga bermanfaat.

Post  By : Info Kita Semua

3 Cara Mengolah Bawang Putih untuk Menurunkan Darah Tinggi

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!