3 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

3 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

3 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat – Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang ditandai dengan munculnya bintik-bintik pada bagian daerah tubuh seperti wajah, leher, punggung, dada, dan lain-lain. Seringkali jerawat ini menjadi momok yang menakutkan bagi sebagian orang.

3 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat bisa muncul kapan saja tanpa kita sadari, apabila kita seringkali memencet jerawat yang sedang meradang dan memegang wajah dalam keadaan tangan yang masih kotor, itu dapat menimbulkan bekas jerawat.

Kondisi ini justru dapat membuat bekas jerawat semakin sulit untuk dihilangkan. Bahkan untuk menghilangkannya pun dibutuhkan waktu yang cukup lama.

Bekas jerawat merupakan suatu masalah yang serius bagi kebanyakan orang. Jerawat yang tumbuh di wajah seringkali meninggalkan noda hitam, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri dalam berpenampilan.

Untuk itu, hindari memencet jerawat menggunakan tangan dalam keadaan kotor sampai mengeluarkan darah. Ada banyak metode untuk mengatasi bekas jerawat pada wajah baik metode secara tradisional maupun menggunakan metode secara modern.

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami?

Timbulnya jerawat di wajah kita tentu sudah menjadi masalah besar, apalagi jika noda bekas jerawatnya sulit dihilangkan. Pasti Anda akan mencari-cari cara untuk menghilangkan bekas jerawat, bukan?

Nah, inilah 3 masker dari bahan alami yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan bekas jerawat. Bahan alami ini sangat aman dan mudah untuk digunakan pada wajah kalian.

Masker Tomat

Tomat memiliki banyak kandungan seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, kalium, kalsium, dan masih banyak lagi. Kandungan tersebut memiliki banyak manfaat salah satunya adaah untuk menghilangkan bekas jerawat.

Selain itu juga, masker tomat dapat mencerahkan kulit wajah, mengatasi komedo, dan lain-lain. Masker tomat ini sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat, asalkan harus dilakukan secara rutin setiap hari.

Cara membuat masker tomat yaitu :

  • Siapkan 1 buah tomat segar
  • Blender tomat sampai halus tanpa tambahan air
  • Kemudian aplikasikan masker tomat ke bekas jerawat secara rutin dengan menggunakan kuas wajah setiap hari setelah mandi. Diamkan selama 30 menit
  • Bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih
  • Lakukan secara intens minimal 1 kali sehari, kurang lebioh 1 bulan bekas jerawat di wajah pun akan hilang.

Masker Kentang

Kentang diperkaya dengan kandungan mineral yang tinggi. Kandungan mineral ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang terdapat pada wajah Anda.

Cara membuat masker kentang yaitu :

  • Siapkan 1 buah kentang yang sudah diblender
  • Lalu tambahan dengan 3 sendok makan madu tanpa gula lalu aduk hingga membentuk masker
  • Bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan pembersih muka sebelum memoles masker ke wajah
  • Kemudian aplikasikan masker kentang tersebut ke wajah yang terdapat bekas jerawat secara rutin menggunakan kuas wajah setiap hari. Diamkan selama 30 menit agar meresap ke wajah
  • Jika wajah sudah terasa keras, bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Masker Spirulina

Spirulina adalah jenis tanaman mikro ganggang laut yang telah hidup sejak 3,6 miliar tahun yang lalu. Sebagai sumber nutrisi alami, spirulina mempunyai kandungan dan manfaat yang tergolong cukup lengkap untuk kesehatan tubuh.

Spirulina mampu mengeluarkan toksin dalam tubuh. Spirulina juga kaya akan kandungan gizi dan mengandung banyak nutrisi esensial yang dibutuhkan tubuh juga kulit.

Masker spirulina ini dikenal baik untuk mengencangkan kulit. Selain itu, masker ini juga bisa dengan alami menghilangkan bekas jerawat sehingga kulit juga akan cerah karena spirulina mampu mengeluarkan toksin dalam tubuh.

Kandungan yang terdapat dalam spirulina ada beragam mineral dan juga vitamin selain asam lemak dan karbohidrat. Zat-zat tersebut sangat diperlukan untuk tubuh. Maka dari itnu, spirulina diolah menjadi masker herbal. Masker ini paling cocok dipakai untuk perawatan wajah.

Nah, itulah 3 masker alami yang dapat menghilangkan bekas jerawat, sehingga kulit Anda akan bersih, cerah dan mulus kembali.

Selamat mencoba 🙂

Post By : Info Kita Semua

3 Masker Alami untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!