3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Asma

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Asma

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Asma – Asma merupakan salah satu jenis penyakit pernapasan yang kerap terjadi akibat dari adanya penyempitan dan peradangan pada saluran pernapasan. Ciri utama dari penyakit asma adalah sesak nafas dan mengi.

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Asma

Penyakit asma juga merupakan jenis penyakit jangka panjang yang menyerang sistem pernapasan manusia. Umumnya, para penderita asma akan menggunakan obat-obatan atau inhaler untuk mengatasi kekambuhannya. Namun sebenarnya, terdapat beberapa jenis tanaman alami yang bisa Anda gunakan untuk pengobatan asma tersebut.

Dan tentunya beberapa bahan herbal tersebut ada dan mudah untuk Anda dapatkan, karena ada disekitar lingkungan kita. Berikut beberapa jenis tanaman herbal yang kami rekomendasikan dan bisa Anda gunakan untuk pengobatan asma Anda saat ini.

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Asma

  • Ginkgo Biloba

Tanaman khas asal China ini memang sudah tidak diragukan lagi khasiatnya. Bahkan, tanaman ginkgo ini kerap dijadikan sebagai bahan alami untuk obat herbal. Yang salah satunya adalah untuk membantu mengobati penyakit asma. Kandungan antiinflamasi dan antioksidan yang terkandung dalam ginkgolide ini.

Diketahui dapat mengurangi peradangan pada saluran pernapasan. Untuk cara pengolahannya pun tidak sulit, cukup Anda siapkan 4-5 helai daunnya lalu rebus dengan 3 air gelas. Tunggu hingga menyisakan untuk 1 gelas dan minum ramuan ini secara langsung.

  • Tampal Besi

Di negara Tiongkok, tanaman tampal besi ini kerap digunakan untuk pengobatan beragam jenis penyakit. Sama halnya dengan tanaman ginkgo, tampal besi pun mengandung flavonoid yang bekerja sebagai antiinflamasi. Dimana kandungan tersebut dapat berperan untuk membantu menyembuhkan peradangan pada saluran pernapasan.

Cara memanfaatkan tanaman tampal besi ini pun mudah, yaitu dengan merebus 15 daun tampal besi menggunakan 3 gelas air. Tunggu hingga air menyisakan untuk 1 gelas. Jika sudah, minum ramuan tampal besi tersebut secara rutin.

  • Kemukus

Sebagian besar orang mungkin tidak mengetahui dan merasa asing dengan tanaman yang satu ini. Tanaman kemukus memiliki ciri yaitu terdapat biji seperti lada hitam yang dipercaya masyarakat berkhasiat untuk pengobatan asma.

Di dalam biji kemukus tersebut diketahui terkandung minyak atsiri yang bermanfaat sebagai aroma terapi. Serta dapat membantu melegakan perpafasan.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit asma menggunakan beberapa jenis tanaman herbal berkhasiat. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Asma

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!