3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Darah Tinggi

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Darah Tinggi

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Darah Tinggi – Darah tinggi atau istilah medisnya Hipertensi ini termasuk penyakit yang mematikan. Ketika tekanan darah terlalu tinggi, bisa menyebabkan stroke dan serangan jantung. Tekanan darah normal pada manusia sekitar 120/80 mm hg. Jika lebih dari itu bisa disebut darah tinggi.

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Darah Tinggi

Gejala yang akan dirasakan oleh penderita biasanya nyeri pada dada, sakit kepala yang parah, denyut jantung tidak teratur, mudah lelah dan badan pegal-pegal, gangguan pada penglihatan. Sebenarnya gejala ini sangat mudah dirasakan oleh penderitanya sehingga bisa dicegah atau diatasi dengan cepat.

Cara mengatasi gejala darah tinggi adalah dengan menerapkan pola hidup sehat dan konsumsi makanan penurun tekanan darah. Obat-obatan antihipertensi biasanya dikaitkan dengan banyak efek samping. Untuk itu, sekarang kebanyakan penderita darah tinggi memilih pengobatan dengan menggunakan herbal.

Karena herbal lebih mudah diterima oleh tubuh dan resiko efek sampingnya lebih rendah. Tujuan pengobatan darah tinggi dengan tanaman herbal adalah mengobati dan memperbaiki organ atau sistem yang rusak yang mengakibatkan terjadinya hipertensi. Adapun tanaman yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat antara lain sebagai berikut.

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Darah Tinggi :

  • Daun Basil

Tumbuhan yang satu ini dapat menurunkan tekanan darah. Ekstrak dari daun basil ini bisa menurunkan tekanan darah, meskipun hanya sebentar. Menambahkan daun basil segar untuk makanan Anda cukuplah mudah dan tidak menimbulkan efek samping. Simpanlah satu panci kecil daun basil dan Anda bisa menambahkannya ke dalam pasta, sup, dan salad.

  • Kapulaga

Kapulaga adalah bumbu yang sering digunakan dalam makanan. Sebuah studi yang menyelidiki efek kesehatan dari kapulaga menemukan bahwa peserta yang diberikan kapulaga bubuk setiap hari selama beberapa bulan mengalami penurunan yang signifikan pada pembacaan tekanan darah mereka. Gunakan kapulaga dalam masakan sehari-hari sebagai tanaman herbal untuk darah tinggi Anda.

  • Jinten Hitam

Kandungan dari rempah-rempah yang satu ini bisa dijadikan sebagai salah satu cara ampuh untuk menurunkan darah tinggi. Kandungan bahan aktifnya memiliki aktivitas antihipertensi dengan mekanisme menghambat kanal Ca, diuretic dan ACE inhibitor. Ambillah satu sendok teh minyak jintan hitam. Campurkan dengan madu dan minum tiga kali sehari.

Itulah 3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Darah Tinggi.
Semoga Bermanfaat & Terimakasih 🙂

Post By : Info Kita Semua

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Darah Tinggi

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!