3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Tipes

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Tipes

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Tipes РPenyakit tipes atau tifus atau pula demam tifoid, merupakan sejenis gangguang kesehatan yang diakibatkan oleh bakteri. Bakteri yang berasal dari makanan dan minuman ini bernama Salmonella typhi yang masuk ke dalam tubuh.

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Tipes

Penyakit tipes sendiri sangat memerlukan penanganan yang sesegera mungkin untuk mencegah tipes semakin memburuk. Maka dari itu, disini kami akan memberikan beberapa saran alami rumahan untuk pengobatan tipes Anda. Dan ini pun bisa menjadi solusi selain dari pengobatan menggunakan antibiotik dan obat-obatan dokter lainnya.

Selain cara ini bisa dilakukan di rumah dan aman dilakukan. Beberapa cara yang kami sarankan pun tidak memerlukan biaya tinggi, sehingga ini bisa menjadi alternatif paling baik untuk digunakan. Yaitu dengan memanfaatkan beberapa jenis tanaman herbal, berikut beberapa diantaranya :

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Tipes

  • Daun Basil

Atau lebih terkenal dengan sebutan nama daun selasih yang memang bahan efektif alami untuk mengobati tipes. Di dalam daun basil ini terkandung antibakteri dan antibiotik yang dapat menghambat perkembangan virus tipes di dalam tubuh.

Serta daun basil pun berkhasiat untuk membantu meredakan gejala tipes hingga meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Untuk Cara peracikannya pun mudah, Anda cukup merebusnya bersama halusan madu dan segelas air. Lalu minum 2-3 kali dalam sehari.

  • Cengkeh

Di dalam cengkeh terkandung minyak esensial yang bersifat antibakteri. Maka jangan heran jika cengkeh kami sarankan dan masuk daftar tanaman herbal untuk pengobatan tipes. Kemampuan cengkeh dalam mengurangi keparahan muntah dan diare akibat tipes pun cocok untuk digunakan sekarang ini.

Untuk cara pengolahannya, yang Anda perlukan hanyalah merebus 5 hingga 7 kuncup cengkeh segar hingga mendidih dan menyisakan setengahnya. Minum secara rutin secara rutin setelah larutan cengkeh dingin.

  • Kunyit

Khasiat kunyit untuk pengobatan dan kesehatan tubuh memang sudah tidak diragukan lagi. Khasiat kunyit dalam melancarkan peredaran darah darah di dalam tubuh berguna untuk pengobatan tipes. Cara meraciknya pun tidak sulit, Anda bisa mengolah kunyit bersama daun sambiloto dan daun pegagan. Lalu diambil hasil rebusannya dan minum secara rutin 3 kali dalam sehari hingga tipes Anda dapat sembuh.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa tips dan cara mudah mengobati penyakit tipes menggunakan tanaman herbal tradisional. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

3 Tanaman Herbal untuk Mengobati Tipes

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!