4 Gejala Serangan Jantung

4 Gejala Serangan Jantung

4 Gejala Serangan Jantung – Serangan jantung memang bisa datang kapan saja dan dimana saja. Serangan jantung sendiri merupakan suatu kondisi yang terjadi saat aliran darah yang diisi oleh oksigen, secara tiba-tiba mengalami hambatan ke otot. Sehingga jantung pun tidak mendapat oksigen.

4 Gejala Serangan Jantung

Dan serangan jantung tersebut dapat disebabkan oleh penyakit jantung koroner. Penyebab lainnya ialah adanya penyempitan pada arteri jantung hingga memotong aliran jantung. Selain itu pun, serangan jantung dapat terjadi karena adanya robekan para arteri jantung.

Serangan jantung ini kerap kali timbul secara mendadak dan tiba-tiba tanpa ada gejalanya. Sekalipun terjadi, biasanya sangat sedikit sehingga Anda harus peka dengan apa yang terjadi pada tubuh Anda. Oleh sebab itu, mengenali gejalanya sangatlah penting untuk menyelamatkan hidup Anda.

Adapun beberapa gejala serangan jantung yang kerap tak disadari karena kerap digolongkan ke dalam masalah ringan.

4 Gejala Serangan Jantung :

  • Lelah Fisik

Gejala pertama ini merupakan salah satu yang kerap terjadi pada perempuan yang berupa kelelahan fisik yang ekstrim. Apabila Anda mulai merasakan kelelahan dan tidak dapat menyelesaikan rutinitas sehari-hari sekaligus, perlu Anda waspadai. Bahkan kelelahan terjadi setelah tidur sekalipun. Hal ini dikarenakan jaringan tubuh tidak mencapatkan darah segar yang cukup.

  • Kram kaki atau pinggul saat berjalan

Kram ataupun kejang pada betis saat berjalan dan berjalar ke pingggul dan paha dapat menjadi sinyal yang serius. Ini merupakan sinyal dari penyempitan pembuluh darah arteri yang dapat membatasi aliran darah ke perut, anggota badan serta kepala.

Kebanyakan, pasien mengatakan tidak dapat berjalan normal namun tidak adanya gejala. Sehingga mereka harus beristirahat untuk berjalan kembali. Hal ini dikemukakan oleh Dr.Park.

Kejadian tersebut bisa disebabkan oleh terbentuknya plak di sekirat pembuluh darah utama di jantung. Sehingga mengakibatkan penyempitan pembuluh darah di bagian tubuh.

  • Rasa Cemas Berlebihan

Penemuan lain mengatakan bahwa orang yang mengalami kecemasakan lebih mudah terkena gangguan aliran darah ke jantung, jika dibandingkan mereka yang tidak mengalami kecemasan.

Bahkan menurut Dr. Segal, sebaiknya kita lebih memperhatikan kepada masalah hubungan kecemasan dan risiko serangan jantung. Terlebih lagi kecemasan tersebut terjadi saat tidak dalam keadaan stres.

  • Bermasalah dengan Dengkuran

Mendengkur kerasa dan terbangun dalam keadaan mangap-mangan mencari udara, merupakan sinyal dari penyakit tiduk karena pernapasan terhenti sejenak. Dan jika tidak ditangani dengan serius, maka dapat meningkatkan risiko serangan jantung.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa ciri atau gejala serangan jantung yang terlihat sepele namun sangat membahayakan jika dibiarkan terus menerus. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

4 Gejala Serangan Jantung

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!