4 Jenis Tanaman Herbal Penghancur Batu Ginjal

4 Jenis Tanaman Herbal Penghancur Batu Ginjal – Batu ginjal atau nefrolitiasis merupakan suatu kondisi dimana terjadi pengendapan yang mengkristal di dalam ginjal. Hal ini diakibatkan oleh zat limbah yang disaring oleh ginjal dari saluran darah tidak terproses secara baik hingga timbullah pengendapan.

Cara pengobatan batu ginjal tidaklah mesti selalu harus dengan jalan operasi. Pasalnya, banyak cara yang Anda lewatkan untuk dapat menghancurkan pengendapan batu ginjal secara alami dan tentunya cukup efektif. Yaitu tidak lain ialah dengan memanfaatkan khasiat dari berbagai tanaman herbal.

4 Jenis Tanaman Herbal Penghancur Batu Ginjal

4 Jenis Tanaman Herbal Penghancur Batu Ginjal

Adapun beberapa tanaman herbal yang dapat dimanfaatkan untuk proses penghancuran batu ginjal yang tengah Anda alami secara alami, diantaranya ialah sebagai berikut :

  • Daun Kemangi

Kemangi merupakan sejenis tanaman yang daunnya kerap dijadikan sebagai lalap dengan aroma yang sangat khas. Aromanya tersebut juga kerap dijadikan sebagai sayur pelengkap dalam menu olahan pepes. Terlepas dari semua hal itu, ternyata daun kemangi memiliki khasiat yang cukup efektif untuk membantu menghancurkan batu ginjal.

Dengan mengolah daun kemangi menjadi jus yang dicampur oleh madu. Dan mengonsumsinya secara rutin hingga kurang lebih selama 6 bulan. Maka ramuan ini dapat membantu menghancurkan batu ginjal secara lebih efektif.

  • Daun Seledri

Meski kerap dijadikan sebagai bumbu dapur, namun ternyata daun seledri juga memiliki peranan yang cukup baik dalam dunia pengobatan. Meskipun belum banyak yang tahu, akan tetapi daun seledri adalah salah satu tanaman penghancur batu ginjal yang cukup efektif dan alami.

  • Buah Mengkudu

Memiliki aroma tak sedap dan rasa yang cukup pahit, tak lantas membuat buah yang satu ini tidak berguna. Perlu Anda ketahui bahwa meskipun demikian, namun buah mengkudu memiliki khasiat yang sangat baik untuk membantu mengobati peradangan ginjal.

  • Akar Bunga Dandelion

Dengan mengonsumsi air rebusan akar tanaman dandelion secara rutin 2x sehari, maka akan membantu menghancurkan endapan batu ginjal.

Nah.. itulah beberapa tanaman yang kerap dipandang sebelah mata, namun memiliki khasiat yang luar biasa untuk membantu menghancurkan batu ginjal secara alami dan cukup efektif.
Semoga bermanfaat dan selamat mencoba 🙂

Posted by : infokitasemua.com

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!