5 Buah Untuk Asam Lambung

5 Buah Untuk Asam Lambung

5 Buah Untuk Asam Lambung – Untuk penderita asam lambung, memilah dan memilih makanan yang akan dikonsumsi merupakan hal yang wajib untuk dilakukan. Pasalnya, kekambuhan asam lambung dapat terjadi karena makanan yang tengah dikonsumsi oleh penderita itu sendiri.

5 Buah Untuk Asam Lambung

Nah, bagi Anda kebingungan mencari makanan yang aman dan dapat menjadi obat untuk asam lambung. Anda dapat mencoba mengonsumsi jenis buah-buahan di bawah ini. Buah-buahan tersebut dipercaya memiliki khasiat baik untuk mengatasi asam lambung, terutama saat kambuh. Dan berikut penjelasannya :

5 Buah Untuk Asam Lambung :

  • Buah Pisang

Pisang tergolong ke dalam jenis buah yang tinggi akan kandungan serat. Pisang juga mengandung lemak dengan protein rendah. Selain itu, pisang juga telah diakui sebagai sumber energi yang mempunyai sedikit kandungan efek pencahar. Buah pisang juga tinggi kandungan kalium yang berfungsi untuk membantu mengurangi keasaman keseluruhan perut. Serta mampu meningkatkan pH isi lambung. Pilihlah pisang yang berwarna kuning terang.

  • Kelapa

Air kelapa memiliki banyak senyawa ang bersifat menenangkan bagi pencernaan dalam tubuh. Serta kandungan mineral yang tentunya sangat bermanfaat untuk menghilangkan radikal beracun dalam tubuh. Air kelapa juga mampu membantu untuk menghambat peradangan di lambung dan mempertahankan suhu tubuh agar tetap normal.

  • Buah Apel

Beberapa orang berpendapat, bahwa mengonsumsi apel setelah makan dan sebelum tidur dapat membantu menetralkan asam lambung. Kandungan mineral alkalizingnya pun dapat membantu meringankan gejala asam lambung. Kemampuan dari buah apel sendiri untuk menetralkan asam lambung ialah dengan cara membuat lingkaran basa di dalam perut.

  • Buah Melon

Dewasa ini diketahui, bahwa fakta dari buah melon ternyata mampu membantu para penderita asam lambung tinggi. Buah melon sendiri rendah asam dengan pH 6.1, magnesium tinggi dan mineral yang telah banyak ditemukan dalam jenis obat asam lambung. Sehingga buah melon dapat menjadi buah yang tepat untuk dikonsumsi oleh penderita asam lambung.

  • Buah Semangka

Buah semangka diketahui memiliki kandungan alkali yang bermanfaat untuk mengatasi asam lambung. Buah bersifat alkali ini dapat membantu mengurangi gejala dan tanda asam lambung. Serta diketahui pula, diet alkali dapat berkhasiat baik dengan hasil signifikan bagi penderita asam lambung.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa jenis buah yang baik dikonsumsi oleh penderita asam lambung. Serta jenis buah tersebutpun dapat menjadi obat alami penderita asam lambung. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!