5 Buah untuk Penderita Hipotensi

5 Buah untuk Penderita Hipotensi

5 Buah untuk Penderita Hipotensi – Para penderita hipotensi atau tekanan darah rendah sangat dianjurkan dalam pengonsumsian jenis makanan yang dapat meningkatkan tekanan darah. Dan hipotensi merupakan kebalikan dari penyakit hipertensi.

5 Buah untuk Penderita Hipotensi

Untuk meningkatkan tekanan darah tersebut, Anda dapat mengonsumsi lebih banyak makanan yang mengandung sodium dan natrium. Jenis makanan tersebut pun bisa Anda dapatkan dengan mudah, yaitu pada makanan cepat saji, makanan kemasan, serta jenis makanan dengan kandungan garam yang tinggi. Akan tetapi, makanan jenis tersebut tentunya mengandung banyak sekali lemak jenuh serta kolesterol.

Sehingga tidak disarankan dan tidak baik untuk kesehatan Anda. Nah, terdapat cara lain yang lebih sehat dalam meningkatkan tekanan darah Anda sekarang ini yaitu dengan buah-buahan. Terdapat beberapa jenis buah-buahan alami yang cocok dikonsumsi oleh para penderita hipotensi. Diantaranya seperti di bawah ini :

5 Buah untuk Penderita Hipotensi

  • Buah Bit

Buah Berwarna merah yang satu ini merupakan jenis buah yang terkenal kerap digunakan sebagai penambah darah. Selain untuk menambah darah, buah bit pun dapat membantu mengontrol tekanan darah. Di dalam 100 gram buah bit dapat mengandung natrium 36 mg dan kalium 330 mg.

  • Semangka

Semangka merupakan jenis buah dengan kandungan air rertinggi. Kandungan air dalam semangka dapat mencapai 92%, dan ini dapat membantu tubuh dalam meningkatkan tekanan darah. Sehingga bisa menjadi salah satu alternatif dalam membantu menambah tekanan darah Anda sekarang ini.

  • Delima

Di indonesia, buah delima kerapkali dikonsumsi sebagai rujak khususnya oleh para ibu hamil. Hal ini dikarenakan, buah delima bermanfaat dalam pembentukkan sel darah merah.

  • Lemon

Buah lemon ini kaya akan kandungan air yang tinggi, sehingga mampu membantu tubuh dalam mencegah dehindrasi dan darah rendah. Lemon pun kaya akan vitamin C dan antioksidan yang mampu membantu tubuh dalam mengatur aliran darah serta menjaga tekanan darah.

  • Mangga

Di dalam buah mangga tekandung banyak vitamin C, yaitu sekitar 60 mg. Dan jumlah inipun dapat memenuhi kebutuhan vitamin pada orang dewasa. Buah mangga pun cocok serta disarankan untuk para penderita hipotensi atau tekanan darah rendah.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa jenis buah-buahan yang memiliki khasiat dalam membantu meningkatkan tekanan darah rendah pada penderita hipotensi. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

5 Buah untuk Penderita Hipotensi

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!