5 Kebiasaan Buruk Penyebab Angin Duduk

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Angin Duduk

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Angin Duduk – Angin duduk atau kerap pula disebut dengan angina, merupakan suatu kondisi yang ditandai dengan rasa nyeri pada bagian dada akibat otot-otot jantung kekurangan pasokan darah.

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Angin Duduk

Hal tersebut bisa saja terjadi akibat adanya pengerasan atau penyempitan pada pembuluh darah. Dan angin duduk inipun dapat menyerang secara tiba-tiba. Rasa nyeri tersebut dapat timbul tak hanya di dada, tetapi juga di leher, punggung, lengan dan bahu.

Banyak pula yang berpendapat bahwa angin duduk sebenarnya bukan penyakit. Melainkan angin duduk ialah sebuah gejala dari penyakit yang berkaitan dengan jantung. Namun diluar itu semua, angin duduk tetaplah harus dilakukan pengobatannya.

Namun selain itu, Anda pun perlu mengetahui terdapat beberapa kebiasaan sehari-hari yang dapat menjadi pencetus kemunculan angin duduk. Dan kebiasaan-kebiasaan tersebut kemungkinan saja Anda lakukan. Diantaranya :

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Angin Duduk

  • Gila Kerja

Seseorang yang malas beraktifitas fisik dan cenderung lebih banyak berdiam diri, diketahui dapat berisiko terserang angin duduk. Karena kurangnya pergerakan fisik, pasokan darah di dalam tubuh pun akan terganggu dan ini merupakan pencetus dari penyakit angin duduk.

  • Aktifitas Fisik

Olahraga bisa menjadi salah satu pemicu terjadinya kondisi angin duduk. Saat seseorang sedang berolahraga, jantung akan membutuhkan lebih banyak asupan darah. Namun asupan tersebut tidak akan tercukupi apabila pembuluh koroner mengalami penyempitan atau penyumbatan.

  • Merokok

Kebiasaan merokok bisa mengakibatkan penimbunan kolesterol dan merusak dinding arteri. Sehingga oksigen yang hendak diedarkan oleh darah dapat mengalami kesulitan.

  • Tidak mengontrol makanan

Hindarilah pengonsumsian makanan yang banyak mengandung garam. Terlalu banyak mengonsumsi garam dapat memicu hipertensi. Selain itu, hindari pula pengonsumsian makanan yang mengandung lemak jenuh. Karena dapat mengendap di dalam arteri hingga menghambat aliran darah.

  • Konsumsi minuman keras

Kandungan kalori yang sangat tinggi di dalam minuman keras, sangat tidak dianjurkan bagi tubuh. Hal itu dikarenakan, mengonsumsi minuman keras secara berlebihan dapat menyebabkan hipertensi dan obesitas. Serta pada akhirnya dapat memicu pada angin duduk.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa kebiasaan buruk yang mungkin saja Anda lakukan sehari-hari dan dapat berisiko tinggi pada penyakit angin duduk. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Angin Duduk

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!