5 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Pinggang

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Pinggang

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Pinggang – Rasa nyeri pada pinggang memang dapat mengganggu aktifitas sehari-hari. Biasanya, keluhan seperti ini disebabkan oleh beberapa prilaku berulang yang menimbulkan tekanan pada bagian pinggang.

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Pinggang

Rasa nyeri tersebut pun juga dapat dipicu oleh kebiasaan buruk seperti merokok ataupun kurangnya pengonsumsian vitamin. Namun selain itu, terdapat pula beberapa penyebab lainnya dari timbulnya sakit pinggang ini.

Seperti halnya bisa diakibatkan oleh beberapa kebiasaan buruk yang tentunya perlu Anda hindari. Hal ini untuk mencegah terjadinya sakit pinggang tersebut. Adapun beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu sakit pinggang, diantaranya :

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Pinggang

  • Kurang atau Tidak Berolahraga

Seseorang yang kurang atau bahkan tidak pernah berolahraga sama sekali, akan lebih berisiko tinggi terserang sakit pinggang. Terutama latihan dalam menguatkan perut. Jika Anda kurang berolahraga, dapat menyebabkan postur tubuh menjadi buruk hingga meningkatkan risiko sakit pinggang.

Beberapa olahraga kardiovaskular bisa menjadi jenis olahraga yang bisa Anda pilih dan dianjurkan untuk dilakukan saat ini.

  • Sikap Tubuh yang Salah

Hal tersebut dapat mengakibatkan postur tubuh buruk hingga menambah ketegangan ada otot serta meninggalkan tekanan pada tulang belakang. Seiring berjalannya waktu, tekanan tersebut dapat saja merubah karakteristik tulang belakang.

  • Salah Mengangkat Barang

Cedera merupakan penyebab lain dari sakit pinggang. Contohnya saat Anda mencoba mengangkat beban berat yang dilakukan dengan teknik yang kurang betul. Tekuk lutut ANda menggunakan kekuatan kaki, tempatkan barang dekat dengan tubuh dan pastikan hindari gerakan memutar saat mengangkat barang berat.

  • Kelebihan berat badan atau obesitas

Mengontrol berat badan merupakan hal yang cukup penting agar terhindar dari sakit pinggang. Ketika berat badan terlalu berlebihan, bagian pinggang dan perut utamanya dapat bergeser ke depan. Hal ini dapat menempatkan beban tambahan pada otot pinggang hingga Anda dapat berisiko terserang sakit pinggang.

  • Membatasi Aktifitas

Membatasi aktifitas memang bisa dijadikan sebagai sarana untuk memanage rasa sakit. Akan tetapi, itu dapat meningkatkan aliran darah ke daerah pinggang. Yang kemudian dapat mengurangi peradangan dan ketegangan otot.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa kebiasaan buruk yang dapat memicu atau berisiko tinggi untuk terkena sakit pinggang. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

5 Kebiasaan Buruk Penyebab Sakit Pinggang

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!