5 Makanan Penurun Kreatinin Tinggi

5 Makanan Penurun Kreatinin Tinggi

5 Makanan Penurun Kreatinin Tinggi – Kreatinin ialah sebutan bagi limbah kimiawi yang terdapat di dalam darah manusia, dan ginjal sebagai organ vital dalam tubuh yang memiliki tugas menyaring limbah tersebut untuk kemudian dibuang melalui urine.

5 Makanan Penurun Kreatinin Tinggi

Sangat perlu diketahui bahwa kreatinin tinggi bisa mengakibatkan berbagai kondisi gangguan kesehatan pada tubuh. Dengan kadarnya yang tinggi tersebut sangat berpotensi memicu penyakit ginjal seperti halnya penyakit gagal ginjal.

Bahkan kreatinin yang tinggi pun bisa membuat otot tubuh menjadi lebihmudah rusak dan bisa berimbas buruk terhadap fungsi ginjal. Ukuran kreatinin darah yang dianggap normal sendiri, ialah 0,5 – 1,1 mg/dL untuk wanita, 0,6 – 1,2 mg/dL untuk pria, 0,3 – 0,7 mg/dL untuk anak-anak, dan untuk remaja 0,5 – 1,0 mg/dL.

5 Makanan Penurun Kreatinin Tinggi

Untuk itu, agar tidak menjadi lebih arah dan merusak fungsi ginjal, para penderita kreatinin tinggi perlu mengonsumsi makanan penurun kreatinin yang tepat. Berikut rekomendasi makanan yang sehat untuk membantu menurunkan kreatinin tinggi, diantaranya :

  • Paprika merah

Antioksidan di dalamnya sangat berguna dalam melindungi tubuhd ari berbagai macam penyakit. Terutama sangat baik untuk yang memiliki masalah kreatinin tinggi. Sayuran ini juga bisa membantu fungsi ginjal meningkat hingga batas tetentu.

  • Kunyit

Bahan makanan yang satu ini juga sekaligus bisa dikonsumsi setiap hari termasuk juga sebagai obat herbal alami untuk menurunkan kreatinin tinggi tubuh.

Rempah ini sangat terkenal baik dalam meningkatkan kesehatan tubuh serta sangat bisa diandalkan.

  • Labu pahit

Mungkin jarang sekali yang menyukai labu pahit ini karena rasanya memang pahit. Namun sebenarnya makanan ini sangat berguna bagi para pemilih kreatinin tinggi, termasuk jika ureum pun sama tingginya.

  • Mentimun

Terdapat beberapa orang yang pastinya sangat menyukai sayur hijau satu ini. Ternyata selain bagus untuk menurunkan tekanan darah tinggi, dengan kandungan airnya yang cukup tinggi mentimun juga bisa menurunkan kreatinin. Sifat diuretknya bisa membawa efek baik bagi ginjal.

  • Teh kamomil

Selain sebagai penangkal stres, teh kamomil juga bisa digunakan sebagai mminuman sehat menurunkan kadar kreatinin jika dikonsumsi secara teratur.

Minum teh kamomil akan membantu Anda rileks sekaligus mencegah kreatinin terus naik bahkan mengembalikannya seperti sedia kala.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa jenis makanan yang baik dan sehat untuk membantu menurnkan kadar kreatinin tinggi. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

5 Makanan Penurun Kreatinin Tinggi

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!