5 Makanan untuk Meredakan Nyeri Sendi

5 Makanan untuk Meredakan Nyeri Sendi

5 Makanan untuk Meredakan Nyeri Sendi – Terdapat banyak sekali asalan yang beragam mengenai seseorang yang bisa terserang nyeri sendi. Entah itu akibat aktifitas yang terlalu banyak, kekurangan nutrisi vitamin, maupun alasan-asalan lainnya.

5 Makanan untuk Meredakan Nyeri Sendi

Timbulnya nyeri sendi ini dapat terjadi karena adanya inflamasi ringan akibat gesekan ujung tulang penyusun sendi. Sehingga timbul rasa nyeri yang sangat mengganggu dan menyakitkan penderitanya. Peradangannya pun cukup umum terjadi pada setiap orang.

Kebanyakan dari mereka yang mengalami nyeri sendi ini pada bagian sendi seperti bahu, lutut dan bahkan leher. Selain menyulitkan penderitanya, nyeri sendi pun kerap mengganggu aktifitas sehari-hari penderita. Di bawah ini terdapat beberapa jenis makanan yang dapat membantu meredakan nyeri sendi. Berikut diantaranya :

  • Kacang Walnut

Kacang walnut diketahui kaya akan nutrisi berupa kandungan omega 3 dan lemak, yang diketahui sangat baik untuk mencegah peadangan. Selain itu kacang walnot pun tinggi kalori. Sehingga Anda harus lebih pintar dalam memakannya dan supaya Anda tidak terkena penyakit.

  • Labu

Di dalam labu terkandung carotenoid yang dipercaya dapat membantu meredakan inflamasi pada sendi maupun yang terjadi di dalamnya. Labu juga mengandung vitamin C yang dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang serta tulang rawan.

  • Jahe

Banyak orang yang menganggap bahwa jahe ini sangat baik, untuk membantu meringankan rasa sakit akibat inflamasi atau peradangan pada sendi. Serta jahe memiliki efek yang berguna untuk meringankan rasa sakit akibat nyeri sendi, karena adanya efek antiinflamasi di dalamnya.

  • Teh Hijau

Teh hijau dikenal mengandung antioksidan yang disebut dengan epigallocatechin yang tidak bisa ditemukan pada teh yang biasa. Antioksidan ini dapat membantu menghentikan produksi bahan-bahan kimia peradangan di dalam tubuh, termasuk yang bisa menimbulkan radang sendi.

  • Oatmeal

Makanan seperti oatmeal ini dipercaya dapat meringankan peradangan. Hal yang membut tulang dan otot lebih kuat adalah saat kita beraktivitas fisik. Namun secara bersamaan, bagian sendi kerap menjadi tegang.

Sehingga jika Anda ingin beraktivitas fisik, makanan bukan hanya berguna untuk mengisi energi namun juga untuk pemulihan dan penyembuhan. Maka, pilihlah oatmeal untuk mengisi energi yang dibutuhkan tersebut. Serta oatmeal pun memang yang disarankan untuk membantu meringankan nyeri sendi.

Post By : Info Kita Semua

5 Makanan untuk Meredakan Nyeri Sendi

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp