5 Makanan untuk Penderita Herpes

5 Makanan untuk Penderita Herpes – Herpes adalah jenis penyakit yang menular yang menyerang kulit dan ditandai dengan adanya pembentukan gelembung-gelembung kecil yang berisi air secara berkelompok.

5 Makanan untuk Penderita Herpes

5 Makanan untuk Penderita Herpes

Salah satu faktor untuk mencegah herpes menular dan menyerang anggota tubuh atau untuk mengurangi rasa sakit yang diakibatkan oleh penyakit herpes ialah dengan asupan nutrisi dari makanan dan suplemen yang kita makan sehari-hari.

Bagi penderita herpes sangat penting untuk memperhatikan asupan makanan yang akan dikonsumsi. Hal ini bertujuan agar proses penyembuhan herpes dapat berlangsung dengan cepat tanpa ada hambatan.

Ada beberapa makanan yang meiliki kandungan yang sangat baik untuk mengobati penyakit herpes. Selain itu, khasiat yang dimiliki makanan mampu dalam melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas dan membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Inilah beberapa makanan yang sangat baik dan disarankan dikonsumsi oleh penderita herpes.

5 Makanan untuk Penderita Herpes

  • Makanan yang Mengandung Lisin

Buah dan sayuran yang masih segar, seperti kubis, brokoli, dan kecambah memiliki kandungan lisin yang cukup untuk menekan penyebab herpes. Sumber makanan lainnya yang mengandung lisin tinggi adalah ikan, kacang-kacangan, telur dan produk susu. Variasikan makanan tersebut agar herpes dapat sembuh.

  • Sayuran Mentah yang Segar

Penderita herpes direkomendasikan untuk mengonsumsi sayuran yang masih mentah. Beragam nutrisi dan enzim terdapat pada sayur yang mentah. Selain itu juga memiliki banyak serat yang dapat memperlancar proses pencernaan, dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan dapat mengantisipasi bau badan serta bau napas yang kurang sedap. Anda bisa mengonsumsi sayuran mentah ini dengan berbagai olahan, misalnya salad, rujak, lalapan. Namun jangan lupa di cuci bersih sebelum mengonsumsinya.

  • Buah-buahan yang Mengandung Vitamin C

Mengonsumsi buah-buahan seperti pepaya, sirsak, jambu biji, jeruk, dan tomat merah yang mengandung vitamin C, dapat meningkatkan kekebalan tubuh dan kelembaban kulit penderita herpes.

  • Air Putih

Mengonsumsi air putih sangat disarankan untuk penderita herpes. Karena selain baik untuk kesehatan, mengonsumsi air putih juga dapat menghindarkan tubuh dari dehidrasi dan mendetoks tubuh secara alami, untuk melindungi tubuh dari berbagai kerusakan yang di akibatkan oleh bakteri dan juga virus.

  • Bawang Putih

Bawang putih memiliki sifat anti-virus yang dapat membunuh virus herpes. Selain itu, bawang putih memiliki kandungan senyawa yang sangat baik untuk mengatasi masalah herpes. Yang membuat pengobatan efektif bawang putih melawan herpes adalah allicin-ajoene.

Itulah sekilas artikel mengenai “5 Makanan untuk Penderita Herpes”
Semoga bermanfaat & Terimakasih 🙂

Post By : Info Kita Semua

5 Makanan untuk Penderita Herpes

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!