5 Manfaat Sarang Semut Papua untuk Kesehatan

5 Manfaat Sarang Semut Papua untuk Kesehatan

5 Manfaat Sarang Semut Papua untuk Kesehatan – Sarang semut merupakan salah satu metode pengobatan herbal yang cukup dikenal oleh masyarakat Indonesia, terutama di Papua. Manfaatnya sendidi diklaim bisa membantu mengatasi beberapa penyakit dengan cara mengonsumsi air rebusannya.

5 Manfaat Sarang Semut Papua untuk Kesehatan

Sarang semut merupakan tumbuhan epifit yang menumpang hidup pada pohon lain namun tidak menyerap makanan dari pohon yang ditumpanginya. Kandungan senyawa aktif di polifenol di dalamnya berperan aktif sebagai zat antikanker, antidiabetes, dan antimikroba.

Selain untuk menjaga kesehatan, sarang semut pun tinggi khasiat untuk pengobatan berbagai jenis penyakit. Untuk itu, di bawah ini kami akan informasikan 5 manfaat unggul dari sarang semut itu sendiri diantaranya :

5 Manfaat Sarang Semut Papua untuk Kesehatan

  • Mengatasi Diabetes

Manfaat sarang semut salah satunya ialah berguna untuk menurunkan kadar insulin pada penderita diabetes. Kemampuan sarang semut ini diduga karena kemampuannya untuk memulihkan fungsi organ tubuh, khususnya pankreas.

Dampaknya, tubuh dapat menghasilkan hormon insulin yang cukup. Sehingga kadar gula darah dapat diatur dan diolah menjadi zat yang mudah diserap oleh tubuh.

  • Mengatasi Ambeien/Wasir

Di dalam sarang semut terkandung senyawa aktif tanin dan flavonoid yang cukup tinggi. Dan kedua senyawa tersebut telah banyak penelitian yang memang terbukti bisa membantu pengobatan wasir.

  • Mengatasi Benjolan di Payudara

Benjolan-benjolan pada payudara yang dimaksudkan disini, merupakan pembengkakan yang bukan tumor. Namun diduga kuat merupakan mekanisme penyembuhan yang serupa dengan kasus kanker dan tumor. Yaitu dengan mengandalkan kandungan flavonoid di dalam sarang semut itu sendiri.

  • Menjaga Kesehatan Jantung

Organ yang satu ini memang rentan sekali mengalami masalah kesehatan. Seperti stroke, hipertensi, serangan jantung, dan lainnya. Namun perlu diketahui, sarang semut mengandung kalium, mineral, dan kalsium tinggi yang ternyata bisa membantu mengatasi berbagai penyakit jantung tersebut.

  • Menangani Kanker

Beberapa orang percaya, khasait sarang semut ini mampu mengatasi berbagai jenis kanker, mulai dari kanker payudara, paru-paru, otak, usus, bahkan kanker darah. Dugaannya karena di dalam sarang semut terkandung senyawa flavonoid yang kuat.

Mekanisme kerja senyawa flavonoid sarang semut dalam melawan kanker atau tumor pun berbeda-beda, sepertiĀ  induksi apoptosis dan diferensiasi, inaktivasi, antiproliferasi, penghambat siklus sel, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

Itulah 5 manfaat yang terkandung di dalam sarang semut papua. Untuk itu, jika Anda memiliki salah satu dari masalah di atas bisa mencoba pengobatan menggunakan sarang semua papua ini. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

5 Manfaat Sarang Semut Papua untuk Kesehatan

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!