Bahaya Mie Instan Bagi Penderita Diabetes

Bahaya Mie Instan Bagi Penderita Diabetes

Bahaya Mie Instan Bagi Penderita Diabetes – Siapalah yang tidak mengenal salah satu makanan populer yang satu ini. Mie instan tergolong jenis makanan yang digemari oleh banyak orang. Termasuk oleh penduduk Indonesia, utamanya para anak muda atau perantau.

Bahaya Mie Instan Bagi Penderita Diabetes

Disamping harganya murah, mie instan pun sangat lezat hingga bisa membuat penikmatnya merasa ketagihan. Mengonsumsi mie instan kerap dijadikan sebagai alternatif paling mudah dalam menghemat pengeluaran. Namun jangan anggap ini hal merupakan hal yang benar.

Sebab hal ini justru bisa menjadi mahal akibat risiko terlalu sering mengonsumsi mie Instan. Mie instan miliki risiko bahaya besar sehingga Anda tidak disarankan untuk mengonsumsinya secara berlebihan. Terlebih lagi diketahui, bahwa mie instan banyak memiliki efek buruknya.

Tak hanya berbahaya untuk kesehatan, mie instan pun diketahui hampir tidak memiliki kandungan nutrisi sama sekali. Mie instan juga mengandung berbagai senyawa yang dapat mengakibatkan timbulnya berbagai jenis penyakit. Salah satunya terhadap para penderita diabetes.

Para penderita diabetes sebaiknya menghindari mengonsumsi jenis makanan yang satu ini. Diabetes terjadi akibat gangguan kesehatan yang terjadi pada resistensi insulin di dalam tubuh. AKibatnya, kadar gula darah berlebih akibat insulin tidak dapat mengontrol gula darah tersebut.

Bahaya Mie Instan Bagi Penderita Diabetes

Lantas, apa hubungannya dengan mengonsumsi mie instan terhadap para penderita diabetes? Benarkah mengonsumsi mie instan berbahaya bagi penderita diabetes? Berikut penjelasannya :

  • Komponen Utama Mie Instan

Di dalam mie instan, terkandung beberapa komponen utama yaitu lemak, karbohidrat sederhana, dan monosogium glutamat (MSG). Namun sayangnya, ketiga komponen ini menawarkan cita rasa yang sangat menggugah selera.

Padahal sebenarnya, ketiganya dapat berisiko tinggi menimbulkan beberapa penyakit seperti diabetes, obesitas, dan juga diabetes.

  • Kandungan Lemak dan MSG

Kedua jenis lemak ini dapat meningkatkan risiko tekanan darah dan meningkatkan risiko obesitas. Kadar lemak yang meningkat secara drastis tersebut pun dapat menyebabkan resistensi insulin.

Padahal, insulin tersebut sangat dibutuhkan untuk mengontrol jumlah gula darah. Jika produksi insulin terhambat, maka gula darah tidak bisa terkontrol dengan baik hingga dapat menyebabkan ciri diabetes bermunculan.

  • Kandungan Karbohidrat Sederhana

Penderita diabetes sangat diharuskan untuk menjaga asupan makanan hariannya. Meski penderita diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi jenis karbohidrat kompleks sebagai sumber nutrisi.

Namun karbohidrat di dalam mie instan ialah karbohidrat sederhana yang bisa membuat kadar gula darah meningkat secara drastis, serta bisa membuat kondisi penderita diabetes semakin memburuk.

Itulah sekilas artikel mengenai bahaya yang terkandung dalam mie instan bagi para penderita diabetes. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Bahaya Mie Instan Bagi Penderita Diabetes

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp