Bahaya Miom Tanpa Pengobatan

Bahaya Miom Tanpa Pengobatan – Miom termasuk penyakit umum yang sering terjadi pada wanita. Miom merupakan pertumbuhan sel tumor di dalam maupun disekitar rahim dan tidak bersifat ganas atau kanker.

Bahaya Miom Tanpa Pengobatan

Bahaya Miom Tanpa Pengobatan

Miom ini bermula dari sel otot rahim yang mulai tumbuh secara abnormal. Meski hingga saat ini munculnya penyakit miom masih belum diketahui secara pasti. Namun kondisi ini kerap dikaitkan dengan hormon estrogen atau hormon reproduksi yang dihasilkan oleh ovarium.

Gejala yang bisa dimunculkan oleh miom ini pun beragam. Namun ada pula kasus miom yang tidak menimbulkan gejala sala sekali, sehingga biasanya tidak memerlukan pengobatan yang khusus. Setelah menopause, biasanya miom akan menyusut dan menghilang tanpa harus melalui pengobatan.

Meskipun begitu, Anda perlu berhati-hati. Karena ada pula kasus miom yang terus membesar hingga menimbulkan gejala yang sangat menyiksa dan menyakitkan. Kondisi ini pun dapat memicu timbulnya bahaya bagi penderita miom itu sendiri. Bahkan, ada pula kasus miom yang harus ditangani melalui tindakan operasi.

Bahaya Miom Tanpa Pengobatan

Membicarakan mengenai bahaya miom tanpa operasi. Dan biasanya, kondisi tersebut dapat menimbulkan beberapa masalah seperti :

  • Memicu Pendarahan

Kondisi miom yang lebih serius, dapat menimbulkan penadahan. Jika hal tersebut dibiarkan, penderita dapat berisiko kehilangan darah yang sangat banyak hingga dapat menimbulkan masalah baru.

  • Nyeri pada organ kewanitaan terutama organ reproduksi

Untuk kondisi ini, miom dapat memicu terjadinya rasa sakit yang teramat di bagian organ kewanitaan. Rasa sakit yang muncul pun akan sangat menyiksa hingga sangat mengganggu kenyamanan Anda.

Dari beberapa kasus, rasa sakit yang ditimbulkan akan sangat hebat hingga mengganggu akitifitas penderitanya. Bahkan, ada pula penderita yang tidak dapat beraktifitas sama sekali.

  • Keguguran, Sulit Hamil hingga Lahir Prematur

Bahaya selanjutnya akibat miom ialah dapat berdampak pada kesuburan Anda. Tepatnya, miom dapat berisiko menyulitkan seseorang yang mengalami masa kehamilan. Bahkan mereka dapat mengalami dampak buruk lain.

Adapula beberapa kasus miom yang serius dan tidak segera diatasi dengan benar, dapat menyebabkan keguguran pada penderitanya.

Itulah sekilas artikel mengenai beberapa bahaya yang bisa ditimbulkan akibat penyakit miom yang tidak segera ditangani. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Bahaya Miom Tanpa Pengobatan

Leave a Reply

Chat Via WhatsApp