Buah Ceri untuk Obat Asam Urat

Buah Ceri untuk Obat Asam Urat

Buah Ceri untuk Obat Asam Urat – Buah ceri merupakan sejenis buah-buahan yang bisa terbilang populer di kalangan masyarakat. Buah mungil berwarna merah ini memanglah sangat banyak penggemarnya karena tawaran rasanya.

Buah Ceri untuk Obat Asam Urat

Dan di Negeri sakura sana, pohon ceri ini sangat disukai karena bunganya yang indah dan menarik saat dilihat. Terlebih lagi, saat musim semi dan buah ceri ini bermekaran, orang-orang akan piknik berbondong-bondong ke taman yang ditumbuhi oleh pohon sakura ini.

Dan berdasarkan hasil sebuah penelitian, menunjukkan bahwa buah ceri sangatlah berkhasiat untuk para penderita asam urat. Meskipun hal tersebut memang tak banyak diketahui oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan di dalam buah ceri terkandung antiinflamasi bernama Antosianin.

Belum lama ini, dari hasil salah satu study yang diterbitkan di dalam Jurnal Arthritis & Rheumatism. Di dalam study tersebut telah meneliti sebanyak 663 penderita asam urat untuk mengonsumsi buah ceri 20 biji selama 2 hari. Dan hasilnya, sebanyak 35% para penderita yang mengonsumsi ceri lebih rendak terkena asam urat.

Buah Ceri untuk Obat Asam Urat

Dan kandungan antosianinnya tersebut, memiliki peran penting bagi para penderita asam urat. Karena berkhasiat untuk membantu menurunkan dan mencegah terjadinya peradangan asam urat. Serta mencegah adanya rasa nyeri pada persendian. Di dalam bauh ceri juga terkandung kalium untuk membantu menyingkirkan zat asam urat berlebih di dalam tubuh.

Dengan cara mengubahnya menjadi bentuk cair, sehingga dapat mudah untuk dapat dikeluarkan oleh ginjal melalui urine. Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah penyakit asam urat. Kami sarankan untuk lebih sering mengonsumsi buah ceri, mengingat khasiat baik yang terkandung di dalamnya.

Kami sarankan, konsumsilah setidaknya 200 gram buah ceri setiap harinya secara rutin. Sebagai upaya untuk membantu mengobati maupun mencegah terjadinya kekambuhan penyakit asam urat Anda tersebut. Atau Anda juga bisa mengonsumsi buah ceri dengan memanfaatkan berbagai jenis olahan buah ceri lainnya.

Itulah sekilas artikel mengenai khasiat dan manfaat yang terkandung di dalam buah ceri untuk membantu mengobati penyakit asam urat. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Buah Ceri untuk Obat Asam Urat

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!