Buah Duku untuk Asam Urat

Buah Duku untuk Asam Urat

Buah Duku untuk Asam Urat – Penyakit asam urat merupakan hasil metabolisme akhir dari senyawa purin di dalam tubuh. Asam urat pada dasarnya merupakan senyawa di dalam tubuh yang terproduksi dengan fungsi tertentu selain sebagai sarana ekskresi purin oleh ginjal melalui urin atau feses.

Buah Duku untuk Asam Urat

Beberapa fungsi asam urat pada tubuh manusia lainnya seperti bertindak sebagai bahan antioksidan yang penting bagi sistem pertahanan tubuh, neuroprotektif, serta sebagai tanda adanya kondisi bahaya di dalam tubuh. Dan jika jumlahnya terlalu tinggi bisa membahayakan penderita.

Salah satu penyebab meningkatnya asam kadar asam urat tubuh ialah karena salah dalam pola makan sehari-hari. Mereka yang terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kandungan purin tinggi bisa mengakibatkan peningkatan asam urat secara langsung.

Oleh sebab itu, penderita asam urat harus benar-benar memperhatikan setiap makanan yang dikonsumsinya. Lalu benarkah mengonsumsi buah duku bisa menyebabkan kenaikan kadar asam urat? Berikut penjelasannya.

Buah Duku untuk Asam Urat

Buah duku termasuk buah musiman yang hanya bisa ditemui pada musim tertentu saja. Buah dengan rasa manis dengan bentuk bulat dan dagingnya yang khas ini memang banyak disukai semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Duku diketahui kaya akan energi dan berbagai vitamin lainnya. Buah duku juga diketahui tidak memiliki kandungan purin sehingga baik dikonsumsi oleh penderita asam urat. Dan bukan merupakan pantangan makanan bagi para penderita asam urat.

Selain itu, buah duku pun diyakini bisa dijadikan sebagai salah satu pengobatan alternatif dalam mengatasi munculnya gejala asam urat seperti pembengkakan dan nyeri sendi tertentu. Mengonsumsi buah duku secara langsung juga diyakini bisa membantu mengatasi penyakit asam urat agar mudah kambuh.

Selain bermanfaat untuk asam urat, buah duku pun memiliki manfaat yang tak kalah tinggi nya untuk kesehatan dan pengobatan lainnya. Karena di dalamnya terkandung nutrisi dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh.

Kandungan antioksidan di dalam buah duku juga bisa berfungsi sebagai peningkat kekebalan tubuh dan membuat tubuh tidak mudah sakit atau terpapar racun maupun radikal bebas di dalam tubuh.

Maka bisa ditarik kesimpulan, bahwa sebenarnya duku tidak berbahaya untuk penderita asam urat karena tidak memiliki kandungan purin di dalamnya. Dan juga bukan merupakan salah satu pantangan makanan penderita asam urat.

Dengan begitu, jika Anda ingin mengonsumsinya silahkan saja tanpa perlu takut asam urat Anda akan kambuh. Justru duku bisa membantu mencegah terjadinya kekambuhan asam urat tersebut.

Itulah penjelasan singkat kali ini mengenai khasiat buah duku untuk para penderita asam urat. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Buah Duku untuk Asam Urat

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!