Cara Mengatasi Diabetes dengan Daun Cincau

Cara Mengatasi Diabetes dengan Daun Cincau

Cara Mengatasi Diabetes dengan Daun Cincau – Daun cincau merupakan sejenis tanaman yang kerap dijadikan sebagai menu olahan jelly dengan rasa yang nikmat. Memiliki rasa manis nan bersifat mendinginkan, membuat hasil olahan dari daun cincau ini kerap tersaji dalam berbagai minuman yang sangat menyegarkan.

Cara Mengatasi Diabetes dengan Daun Cincau

Namun, fakta menunjukan bahwa manfaat dari daun cincau tidak berhenti sampai disitu saja. Karena ternyata daun cincau juga memiliki berbagai kandungan nutrisi yang cukup tinggi dan beragam, seperti : Serat, karbohidrat, protein, kalsium, fosfor, zat besi, lemak, energi, vitamin B1, vitamin C dan vitamin A.

Berbagai kandungan yang terdapat pada daun cincau tersebut saling bersinergi. Sehingga menghasilkan khasiat sebagai anti-oksidan, anti-inflamasi, anti-piretik, membantu mengobati penyakit tipes dan radang lambung. Lalu, apakah benar daun cincau memiliki khasiat untuk membantu mengobati penyakit diabetes ?

Perlu Anda ketahui, bahwa daun cincau memiliki kandungan senyawa bisbenzilsokuinolin. Senyawa tersebutlah yang akan bekerja untuk membantu mengontrol kadar gula darah di dalam tubuh serta membantu memperbaiki fungsi kinerja sel beta pada pankreas sebagai produsen utama penghasil insulin.

Untuk itu, merupakan suatu pilihan yang tepat bagi Anda yang ingin segera menuntaskan penyakit diabetes yang tengah Anda alami saat ini dengan menggunakan khasiat alami dari daun cincau. Untuk mencegah berbagai resiko berbahaya yang dapat ditimbulkan oleh penyakit kronis diabetes.

Cara Mengatasi Diabetes dengan Daun Cincau

Nah.. untuk cara pengolahannya sendiri pun cukup mudah, Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Siapkan 15 lembar daun cincau yang telah di cuci bersih
  • Lalu remas-remas daun cincau tersebut ke dalam air matang 600 ml
  • Remas daun cincau hingga air menjadi kental
  • Kemudian minum secara rutin 2x sehari pagi dan malam sebelum tidur.

Catatan : Untuk mendapatkan hasil pengobatan yang maksimal, minumlah ramuan cincau tersebut sebelum airnya berubah menjadi agar-agar atau jelly.

Terimakasih telah berkunjung pada artikel kami, selamat mencoba dan semoga lekas sembuh 🙂

Posted by : infokitasemua.com

Cara Mengatasi Diabetes dengan Daun Cincau

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!