Cara Mengatasi Herpes dengan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Herpes dengan Lidah Buaya – Herpes merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang bagian tubuh yaitu kulit. Penyakit ini berupa ruam yang terasa sangat menyakitkan disertai jaringan kulit yang mengembung dan terkadang disertai perih.

Cara Mengatasi Herpes dengan Lidah Buaya

Cara Mengatasi Herpes dengan Lidah Buaya

Tanda dari infeksi virus ini umumnya ditandai dengan ruam merah pada kulit disertai rasa perih dan sakit seperti rasa terbakar. Ruam kulig pada herpes ini akan nampak seperti lenting-lenting berisi air yang mudah sekali pecah. Mulanya terasa sangat gatal namun kelamaan akan menjadi sangat nyeri.

Seperti halnya cacar air herpes timbul akibat reaksi virus bernama Varicella zoster, dan herpes akan terjadi pada seseorang yang telah mengalami cacar air. Virus tersebut biasanya tidak mudah terdeteksi karena berada pada tepi saraf, oleh sebab penyakit herpes termasuk yang sulit terdeteksi kemunculannya.

Maka, untuk mencegah ataupun mengobati herpes ini bisa dilakukan menggunakan berbagai macam cara. Namun tentu menggunakan cara alami lebih efektif, karena menggunakan bahan tradisional dipercaya tidak memiliki efek samping. Salah satu jenis tanaman herbal yang bisa Anda gunakan ialah lidah buaya.

Lidah buaya memang telah dikenal sejak dulu ampuh dan berkhasiat untuk membantu beberapa gangguan kesehatan. Umumnya pula, lidah buaya banyak digunakan sebagai bahan utama produk kecantikan. Lalu, bagaimana dengan pengobatan herpes. Bisakah lidah buaya digunakan untuk membantu mengobati penyakit herpes.

Berdasarkan hasil sebuah penelitian di tahun 1999 lalu, menunjukkan bahwa lidah buaya termasuk gel yang efektif untuk membantu menghentikan wabah penyaki herpes. Serta diketahui, lidah buaya pun mengandung antiinflamasi yang berkhasiat untuk mempercepat pengobatan luka akibat virus.

Cara Mengatasi Herpes dengan Lidah Buaya

Kandungan anthroquinine atau emodin di dalam aloe vera ini dapat membantu menghambat kerja virus tertentu. Yang termasuk salah satunya adalah virus herpes ini. Untuk cara pengolahannya pun mudah, Anda bisa mengikuti langkah seperti di bawah ini :

  • Siapkan beberapa batang daun lidah buaya segar
  • Cuci bersih daun lidah buaya hingga bersih
  • Kemudian, kupas lidah buaya dan ambil gelnya
  • Lalu, oleskan gel tersebut pada bagian kulit yang terkena herpes
  • Lakukan cara ini secara rutin dan teratur untuk mendapatkan khasiat yang maksimal.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah membantu mengatasi penyakit herpes menggunakan tanaman tradisional. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengatasi Herpes dengan Lidah Buaya

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!