Cara Menghilangkan Bopeng Membandel di Wajah

Cara Menghilangkan Bopeng Membandel di Wajah

Cara Menghilangkan Bopeng Membandel di Wajah – Bukan hanya jerawatnya saja, namun bekasnya juga dapat merusak penampilan dan membuat kita jadi minder. Oleh sebab itu, kita perlu mengetahui cara-cara menghilangkan bopeng bekas jerawat agar kapanpun jerawat tiba, kita sudah siap untuk mencegahnya menimbulkan bekas luka.

Cara Menghilangkan Bopeng Membandel di Wajah

Apa itu Bopeng?

Bopeng yaitu bekas luka yang dalam pada kulit, umumnya bekas luka ini tidak hilang dengan sendirinya. Bekas luka ini terlihat cekung, seperti lubang atau lekungan kulit. Ini terjadi karena ketika lapisan kulit yang dalam mengalami kerusakan.

Biasanya bekas jerawat bopeng muncul disebabkan oleh beberapa hal seperti :

  • Penggunaan makeup yang bahannya tidak cocok di kulit
  • Suka memegang atau memencet jerawat
  • Tidak segera mengobati jerawat yang timbul
  • Rendahnya kadar kolagen dalam kulit
  • Faktor genetik
  • Sering facial
  • Wajah jarang dibersihkan dengan benar

Lantas, bagaimana cara menghilangkan bopeng bekas jerawat?

Saat ini banyak orang yang mencoba segala cara untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Lalu, apa saja pilihannya dan seperti apa masing-masing prosedurnya? Yuk, kita simak uraian berikut ini.

Cara Menghilangkan Bopeng Membandel di Wajah

Chemical peeling

Kebanyakan orang memilih cara peeling atau pengelupasan kulit untuk menghilangkan bopeng bekas jerawat. Selama chemical peeling, lapisan asam akan dimasukkan pada wajah.

Perawatan ini menghilangkan lapisan luar kulit dan membantu sel-sel baru untuk bergenerasi. Melakukan peeling lebih ditujukan untuk pengelupasan kulit pada bekas luka yang tidak dalam. Efek samping yang umum terjadi yaitu kulit menjadi kemerahan dan iritasi setelah pengelupasan.

Mikrodermabrasi

Perawatan mikrodermabrasi ini bertujuan untuk mengurangi bopeng dengan menghilangkan lapisan kulit terluar.

Bukan menggunakan bahan kimia atau kawat dalam proses ini, tetapi perawatan kulit ini akan menggunakan bahan abrasif, seperti aluminium oksida atau kristal kecil bikarbonat untuk menggosok lapisan kulit.

Mikrodermabrasi rata-rata tidak mengakibatkan efek samping, tetapi cenderung akan menimbulkan dampaknya kalau sudah dilakukan secara teratur.

Laser fraksional

Perawatan lainnya yang bisa menghilangkan bopeng bekas jerawat yaitu dengan terapi menggunakan laser. Terapi laser fraksional bermaksud untuk merangsang regenerasi pada bekas luka itu sendiri.

Sinar laser akan diarahkan ke jaringan parut dari bagian bekas luka yang bopeng. Laser ini akan membakar lapisan luar kulit yang bopeng dan menstimulasi pertumbuhan sel baru. Sesudah melakukan laser ini bopeng akan nampak lebih samar.

Lapisan laser ablatif

Ini merupakan metode paling invasif dari perawatan laser. Metode ini umumnya membutuhkan satu sampai dua minggu untuk perawatan medis dan pemulihan.

Menggunakan pelapisan dari laser ablatif ini lamun memiliki beberapa risiko, seperti adanya perubahan warna kulit, jadi kemerahan, dan pembengkakan.

Itulah beberapa cara menghilangkan bopeng yang membandel pada wajah yang bisa Anda coba. Semoga bermanfaat 🙂

Post by : Info Kita Semua

Cara Menghilangkan Bopeng Membandel di Wajah

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!