Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Kemangi

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Kemangi

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Kemangi – Bernama latin Ocimum citriodorum dari famili Lamiaceae atau lebih dikenal dengan kemangi. Merupakan sejenis tumbuhan yang tergolong ke dalam jenis sayuran-sayuran yang daunnya kerap dimakan sebagai lalapan. Sayuran kemangi ini memiliki aroma daun yang khas, kuat nan lembut dengan sentuhan aroma limau.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Kemangi

Kemangi juga merupakan jenis tumbuhan tahunan yang tumbuh tegak dengan cabang yang banyak. Di dalam 100 gram daun kemangi, terdapat berbagai kandungan nutrisi dan gizi. Diantaranya seperti protein, karbohidrat, kalsium, lemak, zat besi, dan kilokalori, serta beberapa vitamin A, B dan vitamin C. Sehingga daun kemangi juga kerap dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk mengatasi berbagai penyakit. Salah satunya adalah berkhasiat untuk membantu menghilangkan masalah keputihan pada wanita.

Setiap wanita yang telah memasuki masa pubertas atau usia remaja, pastinya akan mengalami masalah keputihan setidaknya satu kali terjadi dalam seumur hidup. Keputihan ialah keluarnya cairan kental yang tidak berwarna dari organ kewanitaan. Meski termasuk hal yang wajar, namun terdapat jenis keputihan yang dapat menjadi serius yng ditandai dengan keputihan yang berwarna disertai darah, berlendir encer, berbau dan menimbulkan rasa nyeri.

Di dalam daun kemangi, terdapat senyawa bernama boron dan anetol. Dimana senyawa tersebut berfungsi untuk merangsang hormon estrogen, dan kandungan senyawa eugonol di dalamnya pun dapat membunuh jamur penyebab keputihan. Selain itu, terdapat pula zat stigmaasterol yang membantu mematangkan sel telur dan zat seng yang dapat mengurangi cairan pada organ kewanitaan.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Daun Kemangi :

Untuk cara pemanfaatan kemangi sendiri cukup mudah. Anda cukup mengonsumsinya secara langsung menjadi lalapan dalam makanan. Atau dengan cara, mengambil segenggam daun kemangi yang telah dicuci bersih terlebih dahulu. Lalu tumbuk kemangi kemudian peras, sambil diambil airnya. Campurkan madu murni dan sedikit garam ke dalam air kemangi. Aduk hingga rata dan ramuan kemangi siap dikonsumsi. Lakukan cara ini secara rutin dengan cara yang benar.

Itulah sekilas artikel mengenai cara memanfaatkan daun kemangi menjadi ramuan alami untuk membantu mengatasi masalah keputihan. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!