Cara Menghilangkan Keputihan dengan Kunyit

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Kunyit

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Kunyit – Mungkin bagi setiap wanita, mengalami keputihan telah menjadi hal yang biasa dan wajar dialami. Karena memang benar, kondisi alami ini wajar dialami wanita dan dapat berfungsi untuk membersihkan dan melindungi vagina dari infeksi maupun iritasi. Bahkan tidak menutup kemungkinan pada ibu hamil pun dapat mengalami keputihan yang berhubungan dengan kehamilan. Saat terjadi keputihan, wanita akan mengeluarkan lendir dari vaginanya.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Kunyit

Lendir tersebut diproduksi oleh leher vagina dan kelenjar di dalam vagina akan keluar dengan membawa sel-sel mati dan bakteri dari vagina. Sehingga vagina akan tetap bersih dan terjaga. Namun terdapat pula jenis keputihan abnormal yang dapat umumnya terjadi karena adanya infeksi. Penyebab keputihan berlebih pada wanita sendiri dapat terjadi karena beberapa faktor seperti stres, faktor kebersihan daerah kewanitaan yang kurang baik, penggunaan obat-obatan tertentu, maupun karena parasit, jamur virus dan bakteri.

Sedangkan untuk mengobati keputihan sendiri, kita perlu mengetahui jenis keputihan tersebut terlebih dahulu. Apakah keputihan tersebut bersifat normal ataupun tidak normal. Keputihan yang normal biasanya tidak perlu diobati. Namun untuk keputihan yang tidak normal, Anda perlu melakukan pengobatan untuk mengatasinya. Mulai dari berupa obat dokter maupun obat-obatan alami. Meski begitu, tetap saja tindakan pengobatannya harus dilakukan dengan benar dan disarankan yang lebih aman dilakukan untuk pengobatan.

Salah satunya Anda dapat memanfaatkan cara alami memanfaatkan tanaman herbal kunyit. Kunyit merupakan salah satu jenis bumbu rempah yang umumnya digunakan untuk memasak. Namun ternyata, kunyit memiliki manfaat untuk membantu mengatasi keputihan pada wanita. Di dalam kunyit terkandung zat antibakteri yang dapat menghilangkan keputihan secara total. Untuk cara pengolahan kunyit menjadi ramuan alami untuk mengatasi keputihan, dapat dilakukan dengan cara ini.

Cara Menghilangkan Keputihan dengan Kunyit :

  • Siapkan parutan halus dari 2 rimpang kunyit
  • Siapkan juga 2 sendok madu dan segelas air
  • Setelah itu, rebus air hingga mendidih lalu masukan parutan kunyit
  • Tunggu beberapa saat hingga rebusan kunyit matang
  • Jika sudah, angkat dan saring lalu tuangkan rebusan kunyit ke dalam gelas
  • Tambahkan sedikit madu dan aduk hingga merata
  • Minum ramuan kunyit tersebut setiap malam sebelum tidur selagi dalam keadaan masih hangat.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah menghilangkan masalah keputihan menggunakan cara alami memanfaatkan bahan alami dari ramuan kunyit. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!