Cara Mengobati Asam Urat dengan Adas

Cara Mengobati Asam Urat dengan Adas – Memiliki nama ilmiah Foeniculum vulgare Miller dari famili Apiaceae atau lebih dikenal dipanggil dengan nama adas. Merupakan sejenis tanaman bumbu dan obat-obatan yang telah dikenal sejak lama.

Tanaman ini bisa hidup dimanapun, namun lebih cocok di dataran rendah hingga ketinggian 1.800 m di atas permukaan laut. Tanaman adas ini berasal dari daerah timur laut tengah. Karena banyaknya manfaat yang terkandung dalam adas ini, sehingga adas sampailah ditanam di Indonesia.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Adas

Cara Mengobati Asam Urat dengan Adas

Banyaknya khasiat yang terkandung dalam tanaman adas ini memang sudah tidak diragukan lagi. Mulai dari penyakit ringan hingga beberapa penyakit berat sekalipun. Salah satunya adalah berkhasiat untuk membantu mengobati penyakit asam urat dan membantu meredakan nyeri sendi.

Asam urat sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat erat kaitannya dengan penyakit lansia. Namun sebenarnya asam urat ini bisa menyerang siapapun tanpa mengenal usia. Oleh sebab itu, jangan heran jika anak-anak muda pun kerap merasakan asam urat ini.

Faktor pemicu dari asam urat ini pun cukup beragam, mulai dari aktifitas fisik hingga makanan. Akan tetapi, kebanyakan diakibatkan oleh konsumsi zat purin berlebih. Sehingga purin tersebut diolah oleh tubuh jadi asam urat, yang apabila terlalu berlebihan akan membuat ginjal tidak bekerja dengan baik hingga akhirnya tidak mampu dikeluarkan.

Nah, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami penyakit asam urat. Sebaiknya segera obati asam urat Anda sekarang juga. Pengobatan menggunakan cara alami pun bisa menjadi salah satu cara yang bisa digunakan sekarang ini. Dan seperti yang telah dijelaskan diatas, bahwa tanaman herbal biji adas berkhasiat untuk obati asam urat.

Di dalam tanaman adas pun terkandung sifat alami yang tentunya aman untuk digunakan dalam pengobatan penyakit. Adapun beberapa diantaranya ialah minyak atrisi, asam anisat, antioksidah, febikon pinen, anethal dan estrogel. Untuk cara pengolahannya, bisa dilakukan seperti di bawah ini.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Adas :

  • Siapkan 3-9 biji adas yang telah dijemur di bawah terik matahari
  • Setelah itu, rebus biji adas menggunakan 3 gelas air hinga mendidih
  • Jika sudah, angkat rebusan adas dan yang telah menyusut menjadi 1 gelas
  • Minum ramuan adas ini dalam keadaan hangat-hangatnya
  • Usahakan untuk mengonsumsinya secara rutin 2 kali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit asam urat menggunakan cara alami memanfaatkan tanaman herbal biji adas. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Asam Urat dengan Adas

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!