Cara Mengobati Asam Urat dengan Alang-alang

Cara Mengobati Asam Urat dengan Alang-alang – Penyakit asam urat memang sudah menjadi masalah tersendiri di kalangan masyarakat umum. Dimana, penyakit ini kerap kali menyerang mereka yang berusia lebih dari 30 tahun.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Alang-alang

Cara Mengobati Asam Urat dengan Alang-alang

Penyakit asam urat ini ditandai dengan adanya beberapa kondisi seperti rasa nyeri di area persendian, seperti halnya pada baian jempol kaki, lutut, dan jari-jari kaki. Dan biasanya, penyerangan tersebut pun kerap terjadi saat malam hari. Sehingga akan sangat mengganggu istirahat atau tidur penderitanya.

Sedangkan untuk jenis asam urat yang telah akut, rasa nyeri yang diderita akan secara pasti disertai pula dengan rasa panas, kemerahan dan pembengkakan. Dan apabila kondisi tersebut telah berlanjut, dapat menimbulkan kristal tofi penyebab terjadinya kerusakan sendi.

Umumnya, penyakit asam urat disebabkan oleh adanya gaya hidup yang kurang sehat. Salah satunya ialah pengonsumsian jenis makanan yang mengandung purin tinggi secara terlalu berlebihan. Purin sendiri ialah berupa senyawa yang nantinya akan diubah menjadi asam urat di dalam tubuh.

Akibat dari tingginya kadar purin di dalam tubuh ialah asam urat tidak dapat dikontrol dengan baik di dalam darah, hingga akhirnya timbullah penyakit asam urat. Untuk pengobatannya pun beragam, asam urat bisa diobati melalui cara medis maupun cara alami. Tergantung keinginan penderita itu sendiri.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Alang-alang

Namun biasanya, masyarakat lebih banyak menggunakan cara alami karena dipercaya tidak memiliki efek samping. Salah satunya Anda bisa memanfaatkan tanaman herbal dari alang-alang. Diketahui, di dalam alang-alang terkandung berbagai kandungan alami berkhasiat untuk tubuh.

Selain itu, alang-alangpun kerap difungsikan sebagai bahan alami dalam obat-obatan herbal. Yang salah satunya adalah untuk pengobatan asam urat. Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami masalah penyakit asam urat. Pengobatan asam urat menggunakan alang-alang bisa menjadi solusi untuk saat ini.

Untuk pengolahannya sendiri, alang-alang bisa diolah dengan cara direbus di dalam air secukupnya dan minum dalam keadaan dingin. Dan konsumsi ramuannya secara rutin dan teratur. Ini dapat menjadi salah satu upaya Anda dalam mengobati asam urat tersebut.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit asam urat menggunakan cara alami memanfaatkan tanaman alang-alang. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Asam Urat dengan Alang-alang

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!