Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Leunca

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Leunca

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Leunca – Bernama latin Solanum ningrum L dari Famili Solanaceae atau lebih dikenal dengan nama leunca. Merupakan sejenis tumbuhan terung-terungan yang terkenal buahnya sebagai sayuran dan sebagai bahan pengobatan. Tanaman leunca ini juga kerap dikenal dengan nama Ranti.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Leunca

Leunca berasal dari Asia Barat dan menyebar luar hingga ke seluruh penjuru dunia karena tanaman ini mampu bertahan hidup meski dalam kondisi tertekan. Umumnya, buah leunca kerap kali dimanfaatkan masyarakat sebagai lalapan dalam makanan. Meski rasanya yang pahit, namun leunca ini banyak digandrungi masyarakat luas terutama di kalangan orang tua. Dan bahkan, rasa getir dari leunca inilah yang justru mampu menggugah selera.

Selain dimanfaatkn sebagai lalapan, buah leunca juga kerap kali digunakan sebagai alternatif pengobatan. Bahkan, khasiat leunca sebagai pengobatan telah diketahui sejak dua ribu tahun silam. Dan hingga saat ini buah leunca juga dipercaya berkhasiat untuk pengobatan asam urat. Buah leunca memilki kandungan lengkap, seperti vitamin A dan C, zat besi, fosfor, kalsium, saponin, DNA, lemak serta atropine.

Selain itu, terdapat juga kandungan lain seperti solasodin, diosgenin, solasonin, solamargin, minyak lemak dan zat samak. Dan secara keseluruhan dari kandungan leunca tersebut, berguna untuk membantu mencegah terjadinya peradangan kadar asam di dalam urat yang menumpuk. Serta tumpukan di dalam sendi tersebut juga dapat hancur dan dapat dikeluarkan secara alami.

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Leunca :

Bahkan, kandungan dalam buah leunca tersebut juga mampu menghindari gejala maupun komplikasi akibat asam urat. Terlebih lagi, proses pengobatan dari buah leunca untuk asam urat pun dapat dikatakan mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya lebih. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit asam urat. Anda dapat mencoba buah leunca sebagai pengobatan alaminya.

Untuk cara pengobatan asam urat memanfaatkan buah leunca sendiri memang sangat mudah. Sebaiknya, Anda mengonsumsi buah leunca ini secara mentah untuk mendapatkan kandungannya sendiri. Karena, kemungkinan khasiatnya dapat berkurang jika dikonsumsi setelah dimasak terlebih dahulu. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda perlu melakukan pengobatan buah leunca ini secara rutin. Hingga penyakit asam urat Anda dapat terus membaik.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati penyakit asam urat dengan menggunakan cara tradisional memanfaatkan bahan alami bauh leunca. Serta cara pemanfaatan buah leunca itu sendiri untuk pengobatan asam urat. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Asam Urat dengan Buah Leunca

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!