Cara Mengobati Asma dengan Madu

Cara Mengobati Asma dengan Madu

Cara Mengobati Asma dengan Madu – Khasiat dan manfaat madu untuk kesehatan tubuh manusia memang sudah tidak diragukan lagi. Dengan beragam kandungan yang dimilikinya, membuat madu sangat ampuh dalam menjaga kesehatan manusia hingga tidak mudah untuk terserang penyakit.

Cara Mengobati Asma dengan Madu

Dan beragam keluhan jenis penyakit pun banyak pula yang dapat diatasi oleh kandungan pada madu ini, termasuk salah satunya adalah untuk membantu mengobati penyakit asma. Meski hingga saat ini masih banyak yang meragukan dan mempertanyakan bisakah madu dalam menyembuhkan penyakit asma ini.

Penyakit asma sendiri, merupakan jenis penyakit yang muncul akibt dari adanya inflamasi dan penguncupan yang terjadi pada saluran pernafasan. Ciri penyakit asma yang paling menonjol ialah kesulitan bernapas atau sesak napas. Dan asma pun dapat menyerang semua kalangan usia baik tua maupun muda.

Untuk setiap penderita asma, saluran pernapasannya akan lebih sensitif jika dibandingkan dengan seseorang kondisi normal. Saat paru-paru teritasi oleh sejenis pemicu asma, maka otot-otot saluran pernapasan penderita akan kaku hingga akhirnya akan menyempit.

Serta, peningkatan produksi dahak juga dapat memicu kesulitan untuk bernapas. Dan secara medis, untuk mengobati penyakit asma ini terdapat 2 tujuan, yaitu untuk mencegah dan meredakan gejalanya kambuh kembali. Namun jika Anda tidak ingin mengobatinya secara medis, pengobatan secara alami pun bisa Anda lakukan.

Cara Mengobati Asma dengan Madu

Salah satunya Anda bisa memanfaatkan bahan alami dari madu. Madu memang berkhasiat baik bagi para penderita asma. Madu dapat membantu mengencerkan serta membuang lendir dari sistem pernapasan. Serangan asma pun akan sangat memburuk saat lendir yang terakumuliasi pada saluran pernapasan terhambat oleh aliran udara.

Hal tersebut pun berdasarkan dari hasil beberapa studi mengenai madu untuk penderita asma. Selain itu, madu pun memiliki kandungan yang dapat melegakan serta menenangkan saluran pernapasan. Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit asma. Memanfaatkan madu dapat menjadi solusi saat ini, begini cara pemanfaatannya.

Cara mengolah madu untuk obati asma :

  • Siapkan 1sdm teh madu dan jus setengah buah lemon
  • Setelah itu, tambahkan 1 sdmteh madu dan jus lemon ke dalam segelas air hangat
  • Kemudian, minum secara rutin dan teratur.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit asma menggunakan cara alami memanfaatkan bahan alami madu. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Asma dengan Madu

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!