Cara Mengobati Batu Empedu dengan Peppermint

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Peppermint – Batu empedu sebenarnya ialah batuan kecil yang berasal dari kolesterol dan dapat terbentuk pada saluran empedu manusia. Hampir pada sebagian besar kasus, seseorang yang menderita penyakit batu empedu ini tidak dapat menimbulkan gejala apapun.

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Peppermint

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Peppermint

Namun terkadang, bebatuan empedu ini akan menyumbat pada bagian ujung batu empedu sehingga akan menimbulkan rasa yang sangat sakit yang hebat dan terasa secara mendadak. Rasa nyeri tersebut disebut dengan nyeri kolik dan aan bertahan dalam hitungan jam. Ukuran batu empedu sendiri dapat bermacam-macam, mulai dari sekecil butiran pasir hingga berukuran sebesar bola pingpong.

Jumlahnya pun berbeda-beda pada setiap orangnya, ada yang hanya memiliki satu buah dan ada pula yang lebih banyak. Penyebabnya sendiri diduga terbentuk karena adanya pengerasan kolesterol yang tertimbun dalam cairan empedu. Hal ini dikarenakan adanya ketidakseimbangan antara senyawakimia dalam cairan tersebut dan jumlah kolesterolnya.

Untuk pengobatannya sendiri, batu empedu dapat ditangani dengan obat-obatan atas saran dokter hingga mengharuskan untuk melakukan operasi. Tujuan dari operasi sendiri ialah untuk mengangkat kantong empedu yang tersumbat karena batu empedu tersebut. Meski fungsi organ tersebut sangat penting dan dibutuhkan oleh tubuh, namun tubuh akan tetap dapat bertahan tanpa memiliki kantong empedu tersebut.

Namun sebaiknya, sebelum melakukan pengangkatan kantong empedu. Alangkah baiknya Anda untuk melakukan pengobatan alami terlebih dahulu. Salah satunya Anda dapat memanfaatkan tanaman obat yang memiliki khasiat untuk pengobatan batu empedu Anda saat ini. Yaitu dengan memanfaatkan tanaman obat peppermint. Di dalam peppermint terkandung senyawa alami terpene yang berkhasiat untuk melarutkan batu empedu

Peppermint juga mengandung minyak capsules yang dapat melepaskan minyak di usus kecil dan besar, serta tidak di perut. Meski umumnya peppermint kerap digunakan untuk pewangi pada gigi dan menghilangkan bau mulut. Nyatanya peppermint juga memiliki manfaatunutk mengobati penyakit batu empedu. Untuk cara pemanfaatannya, dapat dlakukan dengan cara seperti di bawah.

Cara Mengobati Batu Empedu dengan Peppermint :

  • Siapkan satu sendok teh peppermint kering
  • Rebus satu air cangkir terlebih dahulu
  • Jika sudah, angkat dan tutup selama 5 menit
  • Kemudian saring dan tambahkan satu sendok teh madu
  • Minum ramuan daun peppertmint tersebut secara teratur 2 kali dalam sehari dan dalam keadaan masih hangat.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati batu empedu tanpa melakukan operasi menggunakan cara tradisional memanfaatkan tanaman obat alami daun peppermint. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!