Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Buah Mahkota Dewa

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Buah Mahkota Dewa – Bernama latin Phaleria macrocarpa atau lebih dikenal dengan tanaman mahkota dewa. Tanaman mahkota dewa merupakan sejenis tanaman asli dari Indonesia yang berasal dari Irian Jaya. Tanaman mahkota dewa lebih banyak ditanaman masyarakat Indonesia sebagai tanaman peneduh dan tanaman hias di halaman rumah.

Meski begitu, tak hanya sebagai tanaman hias saja. Tanaman mahkota dewa pun kerap digunakan masyarakat sebagai tanaman obat-obatan herbal alami yang cukup populer. Namun perlu diingat pula, bahwa tanaman mahkota dewa pun mengandung senyawa racun. Sehingga Anda perlu berhati-hati dalam pengolahan atau pemanfaatannya. Terlebih lagi di dalam bijinya, diketahui lebih tinggi kadar racunnya.

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Buah Mahkota Dewa

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Buah Mahkota Dewa

Selain untuk pengobatan, mahkota dewa pun bisa dimanfaatka menjadi bahan alami untuk kecantikan. Karena di dalam mahkota dewa terkandung beberapa senyawa alami yang cukup penting seperti alkaloid, falavonoid, polifenol, dan saponin serta beberapa jenis kandungan lainnya. Yang mana, beberapa kandungan tersebut berkhasiat bagi kesehatan dan pengobatan tubuh.

Tidak terkecuali dalam membantu mengobati penyakit batu ginjal. Kandungan senyawa flavonoid pada mahkota dewa mampu membantu melancarkan peredaran darah di dalam tubuh. Untuk cara pemanfaatannya sendiri, kita bisa gunakan buahnya sebagai bahan alami untuk obati batu ginjal Anda. Anda pun dapat meramu buah mahkota dewa ini menjadi ramuan seperti di bawah ini :

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Buah Mahkota Dewa

  • Siapkan 2-3 buah mahkota dewa yang telah masak
  • Iris tipis-tipis dan ambil dagingnya saja
  • Lalu rebus dengan 3 gelas air hingga matang
  • Tunggu rebusan hingga mendidih beberapa saat hingga tersisa untuk 1-2 gelas saja
  • Jika sudah, saring lalu tuangkan rebusan mahkota dewa ke dalam gelas
  • Minum ramuan buah mahkota dewa tersebut dalam keadaan dingin 2 kali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati gangguan penyakit batu ginjal menggunakan cara alami memanfaatkan buah dari tanaman toga mahkota dewa. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Buah Mahkota Dewa

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!