Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Binahong

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Binahong

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Binahong – Binahong adalah tanaman yang berasal dari Cina yang dikenal sejak zaman dahulu. Binahong sendiri merupakan salah satu tanaman yang tumbuh menjalar, panjangnya bisa mencapai 10 meter.

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Binahong

Memiliki akar yang berbentuk rimpang, berdaging lunak, batang lunak, silindris, saling membelit, memiliki warna kemerahan dan memiliki permukaan yang halus. Hampir semua tanaman binahong ini dapat dimanfaatkan, mulai dari umbi, batang, daun dan akarnya dapat dimanfaatkan sebagai obat herbal.

Tanaman binahong biasa direbus dan dimakan sebagai lalaban, tanaman ini tumbuh di lingkungan yang dingin dan lembab. Daun binahong sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan. Khasiat yang terkandung dalam daun binahong diantaranya dapat mengatasi jerawat, maag, diabetes, luka, sesak nafas, darah rendah, gatal-gatal, batu ginjal, dan lain-lain.

Disini kami akan membahas tentang Manfaat Daun Binahong untuk penyakit Batu Ginjal.

Batu ginjal itu sendiri adalah kondisi dimana seseorang mempunyai kadar garam yang cukup banyak didalam ginjal, sehingga cairan yang ada dalam ginjal akan mengkristal atau membatu. Penderita yang mengalami batu ginjal akan terasa nyeri saat buang air kecil. Karena memang ada penyumbatan didalam saluran tersebut oleh kristal-kristal yang terbentuk dalam ginjal atau kandung kemih.

Menurut penelitian bahwa daun binahong sangat banyak manfaatnya untuk organ ginjal, diantaranya :

  1. Memperbaiki fungsi ginjal
  2. Membersihkan ginjal
  3. Mengatasi gagal ginjal
  4. Mengatasi radang ginjal
  5. Mengatasi tumor ginjal
  6. Mengobati kanker ginjal
  7. Mengatasi rasa gatal akibat penyakit batu ginjal
  8. Mengurangi rasa sakit akibat batu ginjal
  9. Baik untuk kesehatan ginjal
  10. Dan lain-lain

Seseorang yang mengkonsumsi daun binahong fungsi ginjalnya akan membaik, hal ini dilihat dari menurunnya kadar kreatinin darah karena adanya homeostasis. Homeostatis merupakan penyetabilan cairan disekitar sel dengan menyeimbangkan ion melalui pembuangan urine.

Untuk mengatasi penyakit pada ginjal dengan memanfaatkan daunnya. Caranya :

  1. Ambil beberapa daun binahong, lalu cuci bersih
  2. Rebus dalam 2 gelas air bersih dengan api kecil
  3. Tunggu sampai air mendidih dan tersisa 1 gelas
  4. Kemudian minum ramuan tersebut minimal 2 kali sehari setiap harinya.

Untuk permasalahan penyakit lainnya, bisa menggunakan umbi dari tumbuhan binahong yang dicampurkan dengan daun sirih dan hahe, dengan perbandingan 7, 9, 13, untuk penyembuhan pembengkakan jantung, pembengkakan hati, diabetes, kerusakan fungsi ginjal, dan radang usus.

Itulah informasi singkat tentang manfaat Daun Binahong untuk mengobati penyakit Batu Ginjal. Semoga Bermanfaat dan Terimakasih.

Post by : Info Kita Semua

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Binahong

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!