Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Kecibeling

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Kecibeling

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Kecibeling – Bernama latin Strobilanthes crispus dari famili Acanrhaceae atau lebih dikenal dengan nama keci beling ataupun keji beling. Merupakan sejenis tumbuhan perdu yang mulai menyebar ke tanah air dan berasal dari Madagaskar. Kecibeling merupakan tumbuhan semak yang dapat mencapai tinggi 1 sampai 2 meter.

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Kecibeling

Batang kecibeling ini beruas, berambut kasar, berbentuk bulat dan berwarna hijau. Percabangannya dapat menyentuh tanaman dan keluar dari akar hingga dapat menjadi induk setelah dipisahkan. Sejak dahulu daun kecibeling memang telah dikenal sebagai salah satu jenis obat batu ginjal alami. Namun mungkin tidak banyak yang mengetahui khasiatnya, bahwa keji beling sebenarnya berperan baik dalam membantu menghancurkan batu ginjal.

Di dalam daun keji beling, diketahui terkandung sejumlah senyawa penting seperti kalsium, ferum, fosfor, potassium, serta beberapa vitamin B1, B2, dan C. Selain itu, kecibeling juga mengandung tanin, vitamin, katekin, kafeina dan polifenol. Kandungan potassium dan kalsium yang terkandung dalam kecibeling ini dapat berkhasiat baik dalam mencegah batu ginjal dan perperan penting dalam menjaga kesehatan ginjal Anda saat ini.

Karena dengan mengonsumsi makanan berkalium merupakan cara terbaik bagi oksalat untuk meninggalkan tubuh dan tidak membentuk batu. Dan jika tubuh kekurangan pottasium, ginjal akan mengeluarkan lebih banyak kalsium yang berisiko pada pembentukan batu ginjal. Untuk cara pengolahan kecibeling menjadi ramuan alami untuk membantu mengobati batu ginjal Anda, dapat dilakukan dengan cara seperti di bawah.

Cara Mengobati Batu Ginjal dengan Daun Kecibeling :

  • Siapakan 10 gram daun kecibeling atau 30 gram daun kecibeling segar
  • Cuci bersih daun kecibeling terlebih dahulu
  • Lalu rebus menggunakan 250 ml air bersih
  • Tunggu beberapa saat hingga rebusan menyisakan 150 ml saja
  • Jika sudah, dinginkan lalu saring
  • Minum habiskan ramuan dalam satu hari dengan membagi untuk 3 kali minum.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati gangguan penyakit batu ginjal menggunakan cara tradisional memanfaatkan bahan alami dari tanaman herbal daun kecibeling. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!