Cara Mengobati Benjolan Asam Urat dengan Daun Widara

Cara Mengobati Benjolan Asam Urat dengan Daun Widara – Bernama latin Ziziphus mauritiana dari famili Rhamnaceae atau lebih dikenal dengan nama bidara ataupun widara. Merupakan sejenis tumbuhan pohon kecil perhasil buah yang tumbuh di daerah kering.

Cara Mengobati Benjolan Asam Urat dengan Daun Widara

Cara Mengobati Benjolan Asam Urat dengan Daun Widara

Tumbuhan perdu ini juga memiliki kualitas buah yang baik dika tumbuh pada lingkungan yang panas, kaya cahaya matahari dan cukup kering. Widara juga tahan di iklim dingin maupun penggenangan, mudah beradaptasi dan kerap tumbuh liar di lahan-lahan hingga tepian jalan. Diketahui, tanaman bidara banyak memiliki manfaat baik terhadap kesehatan tubuh.

Di dalam tanaman widara terkandungan senyawa-senyawa sepert aldehid, alkane dan flavonoid. Sedangkan kandungan mineralnya, seperti natrium, kalsium dan kalium. Meski widara terkenal dengan khasiatnya digunakan sebagai pelancar asi. Namun nyatanya, masih banyak pula keluhan lain yang bisa diobati oleh widara ini. Salah satu diantaranya ialah penyakit asam urat.

Penyakit asam urat memang sudah tak asing lagi terdengar di kalangan masyarakat. Jenis penyakit yang menyerang bagian persendian ini memang telah banyak menyerang masyarakat. Tidah harus tua, bahkan semua kalangan sekalipun dapat terserang oleh penyakit asam urat ini. Terlebih lagi, saat asam urat tersebut terasa kembali.

Dapat menimbulkan beberapa gejala bukan, seperti rasa nyeri yang tak tertahankan hingga menimbulkan benjolan pada area persendian. Dan jika penyakit asam urat tersebut tidak segera ditangani, tentunya akan sangat membahayakan bukan. Maka, bagi Anda yang saat ini tengah menderita penyakit asam urat.

Kami sarankan untuk segera melakukan pengobatannya. Jika Anda kebingungan mencari cara untuk pengobatannya, menggunakan cara tradisional dapat menjadi tahap pertama bagi Anda saat ini. Seperti yang telah dikatakan di atas, bahwa daun widara dapat dijadikan sebagai bahan alami untuk membantu mengobati penyakit asam urat.

Cara Mengobati Benjolan Asam Urat dengan Daun Widara

Kandungan flavonoid yang terkandung di dalamnya dapat mengobati peradangan pada sendi yang membuat benjolan tofus akibat dari penumpukan kadar asam urat. Untuk cara pengolahannya pun tidak sulit, Anda bisa mengikuti langkah pengolahan seperti di bawah :

  • Siapkan 10 daun widara dan temulawak, serta 1 gram lada dan 9 gram kompfey
  • Jika semua bahan telah bersih dan disiapkan
  • Lalu campurkan semua bahan dan rebus menggunakan air putih
  • Tunggu beberapa saat hingga rebusan mendidih dan matang
  • Jika sudah, ambil rebusannya dan minum saat pagi, siang dan malam hari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati gangguan penyakit asam urat yang telah menimbuklan benjolan menggunakan cara tradisional memanfaatkan daun widara. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Benjolan Asam Urat dengan Daun Widara

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!