Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih – Kemunculan bakteri atau virus memang bisa muncul kapan dan dimana saja, bahkan ada yang sampai menyebabkan infeksi. Salah satu anggota tubuh yang kerap terserang infeksi ialah saluran pernapasan.

Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih

Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih

Dan penyakit yang kerap muncul akibat terjadinya infeksi pada saluran pernapasan ialah bronkitis. Bronkitis ini terjadi akibat adanya peradangan pada saluran tersebut dan infeksi terjadi pada saluran pernapasan uama dari bronkus atau paru-paru. Bronkitis pun terbagi menjadi 2, yaitu bronkitis akut dan kronis.

Bronkus sendiri, merupakan saluran udara pada sistem pernapasan yang bertugas untuk membawa udara ke paru-paru atau sebaliknya. Dinding bronkus inilah yang menghasilkan lendir atau mukosa untuk menahan partikel-partikel atau debu penyebab iritasi. Dan jika ini tidak bekerja, maka debu dan partikel lainnya dapat masuk ke paru-paru.

Umumnya, penyakit bronkitis dapat terjadi karena kebiasaan merokok. Karena rambut atau bulu-bulu kecil di dalam paru-paru dapat berpotensi rusak dari setiap isapan rokok. Bulu-bulu tersebut berfungsi untuk menyapu serta menghalau keluar iritasi, debu, dan lendir yang berlebihan. Dan jika terjadi terus menerus.

Kandungan rokok tersebut akan merusak organ tersebut bahkan bisa sampai rusak permanen. Dan jika hal tersebut terjadi, maka kotoran atau lendir tidak dapat dibuang dan dikeluarkan dengan normal. Kotoran atau lendir yang terlalu banyak dan menumpuk di dalam paru-paru dapat membuat sistem pernapasan mudah terserang infeksi.

Kemunculan gejala bronkitis pun tergantung dengan jenisnya masing-masing. Untuk bronkitis akut, biasanya gejala muncul dan akan hilang dengan sendirinya dalam beberapa minggu. Sehingga terkadang tidak memerlukan pengobatan yang cukup serius. Sedangkan untuk bronkitis kronis, gejala biasanya muncul hingga 3 bulan.

Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih

Sebaiknya Anda hindarilah merokok atau sekitar lingkungan yang banyak perokoknya. Meski secara medis belum ditemukan obat untuk meredakan gejala yang muncul. Namun kami memiliki rekomendasi pengobatan bronkitis yang bisa Anda coba untuk saat ini. Yaitu dengan menggunakan bahan alami dari bawang putih.

Diketahui, bawang putih tergolong salah satu obat bronkitis alami karena berkekuatan sebagai ekspekteoran. Yang mana dapat bekerja untuk melancarkan atau mencairkan dahal serta bersifat antiseptik dan antibakteri berupa atsiri. Untuk cara pemanfaatannya, bisa dilakukan seperti cara di bawah :

  • Siapkan 5 siung bawang putih segar dan air putih 2 gelas
  • Setelah itu, rebus bawang putih hingga mendidih dan menyisakan untuk segelas saja
  • Jika sudah, dinginkan terlebih dahulu lalu minum sampai habis
  • Disarankan juga untuk menggosokkan bawang putih ke bagian dada
  • Minum ramuan ini 2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati penyakit bronkitis menggunakan cara alami memanfaatkan bahan alami bawang putih. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Bronkitis dengan Bawang Putih

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!