Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Daun Ciplukan

Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Daun Ciplukan – Memiliki nama latin Physialis angulata dari familia Solanaceae atau lebih dikenal dengan sebutan nama ciplukan dan ceplukan. Merupakan sejenis tanaman yang memiliki buah kecil, yang ketika sudah masak buahnya ditutupi oleh pembesaran kelopak bunga.

Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Daun Ciplukan

Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Daun Ciplukan

Buah ciplukan ini juga memiliki nama yang berbeda-beda pada setiap daerahnya, seperti salah satunya di daerah Sunda disebut dengan cecendet atau cecenet. Pada umumnya, ciplukan merupakan sejenis tanaman liar dan mudah untuk dijumpai di semak belukar. Asalkan, tanah atau wilayah tersebut merupakan lahan terbuka yang disinari terik matahari.

Tak hanya buahnya yang digemari oleh anak-anak saja, nyatanya ciplukan secara keseluruhan tanamannya kerap digunakan sebagai ramuan obat tradisional. Di dalam tanaman ciplukan terdapat beberapa kandungan alami seperti asam sitrat, fisalin dalam buahnya. Serta berbagai kandungan alami lainnya yang juga berkhasiat dalam pengobatan berbagai penyakit.

Termasuk salah satunya adalah berkhasiat dalam membantu mengobati penyakit diabetes tipe 2. Dari beberapa sumber, penyakit diabetes tipe 2 ini, termasuk ke dalam jenis penyakit mematikan diurutan nomor enam di dunia. Sehingga disebut juga dengan penyakit serius yang harus segera ditangani sebelum lebih membahayakan.

Penyakit diabetes tipe 2 juga kerap disebut juga dengan penyakit kencing manis oleh warga Indonesia. Ini dikarenakan tingginya kadar gula di dalam darah para penderita diabetes, yang merupakan gangguan dalam sistem metabolisme glukosa di dalam tubuh. Dan membuat tubuh tidak dapat mengendalikannya dengan baik.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sekarang ini tengah mengalami gangguan penyakit diabetes tipe 2. Pengobatan menggunakan cara alami dari ciplukan pun bisa menjadi solusi Anda sekarang ini. Karena daun ciplukan diketahui banyak memiliki kandungan sangat berkhasiat untuk penderita diabetes. Untuk cara pengolahannya, bisa dilihat di bawah :

Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Daun Ciplukan

  • Siapkan daun ciplukan secukupnya
  • Cuci bersih daun ciplukan terlebih dahulu
  • Setelah itu, rebus menggunakan 3 gelas air
  • Tunggu hingga rebusan mendidih dan menyisakan untuk segelas air saja
  • Jika sudah, angkat dan saring lalu minum 2 kali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati gangguan penyakit diabetes tipe 2 menggunakan cara alami memanfaatkan tanaman ciplukan. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Diabetes Tipe 2 dengan Daun Ciplukan

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!