Cara Mengobati Frambusia dengan Akar Kangkung

Cara Mengobati Frambusia dengan Akar Kangkung

Cara Mengobati Frambusia dengan Akar Kangkung – Frambusia atau patek/puru merupakan sejenis penyakit infeksi pada kulit, yang juga dapat menyerang tulang dan sendi. Frambusia sendiri di akibatkan oleh bakteri bernama Treponema pallidum, yaitu sejenis bakteri yang juga penyebab dari penyakit sipilis.

Cara Mengobati Frambusia dengan Akar Kangkung

Pada umumnya, penyakit ini diawali dengan gejala ataupun tanda adanya pembengkakan yang mengeras pada kulit yang di sertai dengan rasa gatal yang cukup ekstrem. Lalu di bagian tengah pembengkakan terdapat benjolan yang bisa pecah, mengeluarkan cairan dan berubah menjadi ulkus.

Jika penyakit frambusia ini dibiarkan berlarut-larut tanpa adanya upaya penanganan hingga berminggu-minggu atau bahkan bertahun-tahun. Maka sangat dikhawatirkan, akan memicu komplikasi pada bagian tulang dan sendi. Hingga menyebabkan 10% dari penderitanya mengalami cacat fisik bahkan kematian.

Sangat perlu Anda ketahui bahwa frambusia merupakan penyakit yang sangat menular. Penularan sendiri bisa terjadi hanya dengan melakukan kontak secara langsung dengan penderitanya. Untuk itu, segera lakukan upaya pengobatan maminimalisir resiko dan untuk membantu menuntaskan penyakit frambusia tersebut.

Salah satunya ialah dengan memanfaatkan khasiat alam dari akan kangkung. Ya, meskipun kerap dibuang dan tak dipedulikan, ternyata akar kangkung memiliki peranan yang cukup penting dalam membantu mengobati beberapa keluhan penyakit termasuk salah satunya ialah penyakit frambusia.

Cara Mengobati Frambusia dengan Akar Kangkung

Adapun cara pengolahan akar kangkung untuk membantu mengobati penyakit frambusia sendiri, ialah dengan cara :

  • Siapkan 40-60 gr akar kangkung, 25 gr kunyit dan 30 gr krokot
  • Lalu bersihkan semua bahan menggunakan air mengalir
  • Kemudian rebus semua bahan yang telah dibersihkan tersebut ke dalam 800 ml air
  • Tunggu air rebusan matang dan hanya menyisakan sebagian air rebusan atau sekitar 400 ml
  • Jika telah selesai, angkat dan saring
  • Tambahkan pula madu secukupnya.

Tidak repot bukan ? Itulah sekilas mengenai penyakit frambusia dan cara mengolah akar kangkung untuk dijadikan sebagai ramuan herbal penumpas frambusia tersebut secara alami dan lebih efektif. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh 🙂

Posted by : infokitasemua.com

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!