Cara Mengobati Gatal dengan Daun Salam

Cara Mengobati Gatal dengan Daun Salam – Memiliki nama ilmiah Syzygium polyanthum dari keluarga Myrtaceae atau biasa disebut dengan nama salam. Merupakan sejenis pohon penghasil daun yang merupakan bahan rempah dalam masakan Nusantara.

Cara Mengobati Gatal dengan Daun Salam

Cara Mengobati Gatal dengan Daun Salam

Umumnya, daun salam kerap digunakan sebagai rempah pengharum masakan dari negara Asia Tenggara. Daun salam biasa dicampurkan dalam keadaan utuh dan mentah setelah dicuci bersih terlebih dahulu. Dan turun serta dimasak hingga makanan matang. Daun salam ini beraroma herba yang khas namun tidak menyengat.

Selain kerap digunakan sebagai rempah atau bahan alami dalam masakan. Daun salam pun secara tradisional digunakan sebagai obat-obatan alami dalam pengobatan beberapa penyakit. Salah satunya adalah berkhasiat dalam membantu mengobati penyakit gatal pada kulit. Maupun digunakan pula untuk pengobatan penyakit lainnya.

Gatal pada kulit ialah suatu jenis penyakit yang disebabkan oleh sebuah infeksi, baik infeksi bakteri hingga alergi pada sesuatu. Masalah gatal memang biasanya sudah pernah dirasakan oleh setiap orang tanpa terkecuali. Gatal yang terjadi pada kulit pun dapat terjadi akibat hal-hal sepele, umumnya ialah karena tidak menjaga kebersihan.

Masalah gatal pada kulit kerap memberikan dampak buruk bagi tubuh, terutama pada estetika tubuh. Terlebih lagi, saat gatal tersebut menimbulkan bekas luka pada kulit Anda. Oleh sebab itu, segeralah obati jika Anda tengah mengalami gatal sekarang ini. Salah satunya ialah dengan memanfaatkan bahan alami daun salam ini.

Cara Mengobati Gatal dengan Daun Salam

Meski terdapat banyak cara yang dapat dilakukan untuk pengobatan gatal ini. Namun tidak ada salahnya bukan jika Anda memanfaatkan daun salam sekarang ini. Adapun untuk cara pengolahannya, bisa dilakukan dengan cara seperti di bawah ini :

  • Siapkan 10 helai daun salah segar
  • Cuci bersih daun salam terlebih dahulu
  • Setelah itu, tumbuk daun salam hingga benar-benar halus seperti pasta
  • Jika sudah, oleskan pasta daun salam pada bagian kulit yang terasa gatal
  • Diamkan kurang lebih selama 15 menit
  • Lalu bilas menggunakan air dingin
  • Dan lakukan cara ini secara teratur minimal 2 kali dalam sehari.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mudah mengobati gangguan penyakit gatal menggunakan cara alami memanfaatkan bahan alami daun salam. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati Gatal dengan Daun Salam

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!