Cara Mengobati GERD dengan Kacang Hijau

Cara Mengobati GERD dengan Kacang Hijau

Cara Mengobati GERD dengan Kacang Hijau – Seseorang yang memiliki atau menderita penyakit lambung, seperti halnya GERD ini diharaskan untuk menghindari berbagai jenis makanan yang baik dan aman dikonsumsi oleh penderita Gerd.

Cara Mengobati GERD dengan Kacang Hijau

Anda juga harus menghindari beberapa jenis makanan yang bisa memicu terjadinya penyakit asam lambung atau gerd ini. Dan ternyata salah satu makanan yang baik dikonsumsi oleh para penderita Gerd ini adalah kacang hijau. Kacang hijau diketahui mengandung zat gizi yang padat.

Serta kacang hijaupun diketahui mengandung serat yang dapat membuat kacang hijau ini lebih bermanfaat dan baik untuk sakit gerd. Kandungan serat terbagi ke dalam 2 jenis, yaitu serat yang tidak dapat dicerna dan serat yang dapat dicerna oleh tubuh.

Serat yang dicerna oleh tubuh ini dapat menarik cairan dari makanan yang tengah dicerna. Cairan makanan sendiri memiliki ukuran yang besar dan mengembang. Maka, dengan diserapnya cairan tersebut dapat membuat tubuh lebih puas dan kenyang dalam jangka waktu yang lama.

Di sisi lain, serat yang tidak dicerna mempunyai cara kerja yang berbeda dalam meredakan asam lambung. Dan terdapat pula bukti medis lain yang menguak bahwa mengonsumsi lebih banyak serat dan mengurangi perut kembung. Sebab perut kembung ini sangat mengganggu dan membuat perasaan tidak enak.

Gejala Gerd :

  • Terasa panas atau nyeri di bagian dada, dan terkadang menyebar ke leher
  • Terasa tersendak makanan dalam kerongkongan
  • Kesulitan menelan
  • Cegukan
  • Batuk atau bengek
  • Mulut terasa asam
  • Suara serak
  • Sakit tenggorokan.

Dengan begitu, bagi Anda para penderita asam lambung dapat memanfaatkan kacang hijau untuk mengatasi masalah Anda tersebut. Cara pemanfaatannya pun mudah, Anda bisa mengonsumsi air rebusan kacang hijau untuk dikonsumsi secara rutin.

Sebaiknya, hindari terlalu banyak mengonsumsi bubur kacang hijau yang dicampur dengan santan. Sebab, santan kelapa tinggi akan lemak jenuh yang dapat mengganggu sistem pencernaan serta bisa memicu refluks asam lambung. Maka, alangkah baiknya jika tidak mengonsumsi makanan tersebut.

Demikianlah sekilas artikel mengenai cara mudah membantu mengobati penyakit GERD menggunakan cara alami memanfaatkan kacang hijau. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Cara Mengobati GERD dengan Kacang Hijau

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!