Cara Mengobati Gondok dengan Belimbing Wuluh

Cara Mengobati Gondok dengan Belimbing Wuluh – Merupakan sejenis pohon kecil dari Famili Oxalidaceae atau lebih dikebal dengan nama belimbing wuluh. Menurut sebagian orang juga kerap kali memberi nama buah ini dengan belimbing asam.

Karena rasanya yang memang masam alias kecut. Konon sebelumnya, belimbing wuluh ini merupakan salah satu tanaman yang berasal dari Benua Amerika. Namun kebanyakan masyarakat mengenalnya berasal dari Kepulauan Maluku. Meski belimbing wuluh tergolong ke dalam jenis tumbuhan buah, namun jarang sekali buah ini dikonsumsi secara langsung.

Cara Mengobati Gondok dengan Belimbing Wuluh

Cara Mengobati Gondok dengan Belimbing Wuluh

Justru para ibu rumah tangga malah lebih memanfaatkan belimbing wuluh ini menjadi bumbu tambahan atau sebagai penyedap rasa dalam masakan. Sehingga masyarakatpun kerap menamainya dengan sebutan belimbing sayur. Selain lebih umum digunakan atau dimanfaatkan untuk makanan. Namun di dalam belimbing wuluh terdapat kandungan alami yang berkhasiat baik bagi kesehatan dan pengobatan penyakit.

Salah satunya adalah berkhasiat untuk pengobatan penyakit gondok. Gondok ialah sejenis penyakit dengan kondisi dimana terjadi pembengkakkan pada kelenjar tiroid. Kelenjar tiroid ini ialah organ berbentuk kupu-kupu yang terletak tepat dibawah area jakun. Fungsinya pun sangat penting, yaitu untuk memproduksi hormon tiroid yang berperan penting dalam berbagai proses-proses kimiawi yang terjadi di dalam tubuh.

Pada keadaan normal, kinerjanya cendering tidak kita sadara seperti organ lainnya. Namun saat terjadi pembengkakkan, tiroid akan membentuk benjolan pada leher. Benjolan tersebut juga akan bergerak naik turun saat Anda menelan. Ukuran pada gondok sendiri bervariasi pada setiap orangnya. Namun pada kasus yang parah, gejalanya bisa terasa hingga mengakibatkan penderitanya kesulitan bernapas.

Nah, bagi Anda yang saat ini tengah mengalami penyakit gondok ini. Kami sarankan untuk segera mengobatinya sedini mungkin. Untuk cara pengobatannya, Anda dapat menggunakan pengobatan alami memanfaatkan buah belimbing wuluh. Cara pengolahannya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Mengobati Gondok dengan Belimbing Wuluh :

  • Siapkan buah belimbing wuluh dan bawang merah seperlunya
  • Cuci bersih terlebih dahulu bahan-bahan
  • Setelah itu, hancurkan kedua bahan hingga tercampur rata
  • Jika sudah, balurkan ramuan tersebut pada bagian gondok Anda
  • Lakukan pengobatan belimbing wuluh ini dengan rutin.

Untuk memaksimalkan khasiat dari ramuan belimbing wuluh tersebut, Anda perlu melakukannya setiap hari sebagai upaya untuk mengurangi pembengkakkan pada gondok Anda. Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati penyakit gondok dengan memanfaatkan bahan alami buah belimbing wuluh. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!