Cara Mengobati Hipertensi dengan Buah Pisang

Cara Mengobati Hipertensi dengan Buah Pisang – Selain rasanya yang lezat, ternyata buah pisang memiliki manfaat yang tiada tara bagi kesehatan. Karena buah pisang banyak mengandung vitamin A, B1 dan C, serta kandungan protein. Manfaat luar biasa yang terkandung dalam buah pisang untuk kesehatan memang sudah tidak diragukan lagi. Tidak terkecuali bagi penderita hipertensi.

Merupakan sejenis tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari famili Musaceae atau lebih dikenal dengan nama pisang. Buah pisang ini memiliki beberapa jenis seperti Musa balbisiana, musa acuminata, dan musa xparadisica. Buah pisang dapat dengan mudah didapatkan di berbagai wilayah Indonesia. Karena pisang banyak dibudidayakan oleh masyarakat setempat. Buah pisang juga mengandung kalsium yang cukup tinggi dan sangat berperan penting dalam mengurangi risiko terkena serangan jantung ataupun stroke.

Cara Mengobati Hipertensi dengan Buah Pisang

Cara Mengobati Hipertensi dengan Buah Pisang

Dan kalium ini dapat bekerja untuk mengimbangi peran sodium di dalam tubuh. Semakin tinggi kadar kalium, semakin rendah pula risiko serangan jantung dan stroke pada seseorang. Buah pisang juga dapat berguna untuk membantu mengurangi kadar garam tinggi pada penderita hipertensi. Hipertensi sendiri merupakan suatu kondisi dimana tekanan darah pada dinding arteri atau dinding pembuluh darah bersih mengalami peningkatan. Kondisi ini juga kerap disebut dengan “pembuluh darah diam-diam”, karena penyakit ini jarang sekali memiliki gejala yang jelas dan cenderung tanpa menimbulkan gejala pada sebagian kasus hipertensi.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang saat tengah mengalami masalah hipertensi atau tekanan darah tinggi pada tubuh Anda saat ini. Anda dapat mencoba buah pisang ini sebagai bahan alami pengobatannya. Seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa buah pisang memiliki khasiat tinggi dalam membantu mengatasi masalah hipertensi yang menyerang Anda saat ini.Untuk cara pemanfaatannya cukup mudah, Anda dapat mengolah pisang menjadi jus segar untuk dikonsumsi setiap hari. Atau Anda juga dapat mengonsumsinya secara rutin setiap harinya.

Itulah sekilas artikel mengenai cara mengobati penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi menggunakan cara alami memanfaatkan buah pisang. Semoga bermanfaat.

Post By : Info Kita Semua

Leave a Reply

Silahkan Chat Disini!!